Guyup Rukun Tanam Padi dan Temu Kangen Petani Bersama Dandim 0816/Sidoarjo di Desa Wangkal Krembung

waktu baca 2 menit
Jumat, 19 Jul 2024 15:50 0 46 REDAKSI

Sidoarjo,Rajawali1news.com – Bertempat di Balai Dusun Kates RT 14 RW 07 Desa Wangkal Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo telah dilaksanakan kegiatan tanam padi bersama yang dipimpin oleh Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Dandim 0816/Sidoarjo. Kegiatan ini juga menjadi ajang temu kangen petani dalam rangka mendukung program “Sidoarjo Siap 24 Jam”. Acara ini dihadiri oleh sekitar 125 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo (Dandim 0816/Sidoarjo), Bapak Marya Wara Kusuma (Sekdin Pertanian Kabupaten Sidoarjo), Bapak Suprayitno, SE (Kabid PU Bina Marga Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo), Hari Nopsijadi, SH., MM (Camat Krembung), dan Kapten Arh Puji Wihardi (Danramil 0816/07 Krembung) beserta anggota.

Dandim 0816/Sidoarjo tiba di lokasi penanaman padi dan disambut oleh Forkopimka Kecamatan Krembung serta Kepala Desa Wangkal. Beliau melaksanakan penanaman padi bersama yang didampingi oleh Sekdin Pangan dan Pertanian Kab. Sidoarjo, Kadis PU Bina Marga, Forkopimka Kecamatan Krembung, dan Kepala Desa Wangkal.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wangkal, Bapak Slamet Basori, SE, mengucapkan selamat datang kepada Dandim Sidoarjo beserta rombongan. Beliau menyatakan kehormatan atas kehadiran Dandim di Desa Wangkal untuk bertemu dengan para petani se-Kecamatan Krembung dan menggarisbawahi pentingnya program pemerintah untuk mendekatkan TNI dengan petani guna menyampaikan berbagai permasalahan seperti pengairan dan pupuk kepada Dinas Pertanian Kabupaten Sidoarjo.

Sekdin Pertanian Kabupaten Sidoarjo, Bapak Marya Wara Kusuma, menyampaikan bahwa Kepala Dinas Pertanian tidak bisa hadir dan dirinya mewakili kehadirannya. Beliau menekankan pentingnya peran tanaman pangan, khususnya padi, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta menyatakan bahwa kebutuhan pangan terus meningkat setiap tahunnya dan pentingnya industri pangan dalam memenuhi kebutuhan karbohidrat masyarakat.

Dalam sambutannya, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menghormati dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang hadir. Beliau mengungkapkan rasa syukur atas nikmat sehat dan waktu yang diberikan sehingga dapat berkumpul dalam acara ini. Dandim menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk menggali dan memfasilitasi kendala yang dihadapi para petani. Beliau berharap kegiatan ini memberikan manfaat dan berkah bagi semua, serta menjadi sarana untuk mewujudkan kebutuhan pangan di wilayah Sidoarjo. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA