Kadis DKPP Sumenep Arif Firmanto Sukses Mengendalikan Penyebaran PMK, Pemprov Jatim Beri Penghargaan

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Mei 2023 10:22 0 69 REDAKSI

SUMENEP, RSN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali meraih penghargaan atas suksesnya dalam vaksinasi pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tahun 2022 lalu. dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI).

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Direktur Kesehatan Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan, Kementan RI, drh Nuryani Zainuddin kepada Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto.S.TP.M.Si. di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya.

Kepala DKPP Kabupaten Sumenep Arif Firmanto.S.TP.M.Si. menjelaskan, penghargaan yang diterimanya itu sebagai semangat meningkatkan kinerja sekaligus motivasi mencapai keinginan yang tinggi serta bekerja untuk lebih baik lagi dalam mensukseskan program pembangunan.

“Penghargaan ini sebagai pemicu meningkatkan kinerja dalam rangka pencapaian target guna mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Sumenep,” ungkap kepala DKPP Sumenep kepada media ini.

Arif menuturkan, jika pengendalian penyakit salah satunya dilakukan dengan vaksinasi, karena tingkat capaian vaksinasi sudah meningkat sehingga kejadian penyakit bisa dikendalikan.

Pada tahun 2022, kata Arif, hewan yang terserang PMK kurang lebih 6500 ekor, diperkirakan secara epidemiologis untuk bebas dari PMK pada tahun 2035 nanti.

“Yang jelas, kami bersama tim akan selalu siap siaga dalam melayani masyarakat sesuai aturan serta job describtion yang ada,” tegasnya.

Pihaknya berharap seluruh aparatur DKPP agar bekerja lebih baik dari tahun ke tahun, demi mengarahkan organisasi mencapai tujuan dan target kinerja.

Selain itu, diharapkan juga untuk bergotong royong membantu dan mensukseskan seluruh program pemerintah daerah dengan menunjukkan loyalitas dan kinerja yang baik.

“Semua sumber daya di DKPP ini harus bersama-sama bergerak dalam upaya mensukseskan program pembangunan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya,” jelasnya.

Diketahui, penghargaan bergengsi tersebut diberikan pada saat rapat Koordinasi Pengendalian Lumpy Skin Disease (LSD) dan PMK di Jawa Timur 2022,

Penghargaan tersebut diberikan atas partisipasinya sebagai vaksinator Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dalam rangka pencegahan, pengendalian dan penanggulangan PMK di Jawa Timur Tahun 2022.

Diketahui, Sebelumnya Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian (DKPP) sumenep juga telah menerima penghargaan sebagai kabupaten dengan capaian vaksinasi PMK terbanyak di Jawa Timur. (Dy/tim)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA