KLPI Jateng Wujudkan Lansia Smart

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Jun 2023 15:15 0 89 REDAKSI

SEMARANG,RSN – Pengurus Daerah Kebugaran Lansia Pra Lansia Indonesia (KLPI) Provinsi Jawa Tengah masa Bhakti 2023 – 2027 dilantik di Hotel Vina House Semarang (5/6).

Hadir dalam acara pelantikan antara lain ketua KLPI Pusat juga dihadiri drai dinas instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Disporapar Jawa Tengah, Dinas Sosial Jawa Tengah, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah, Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi Jawa Tengah dan beberapa tamu undangan lain
Seusai prosesi pelantikan, Hj. Sri Lestari Soediro, SE, SH, MH selaku ketua Pengurus KLPI Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya mengucakan terimakasih atas amanah yang diberikan KLPI Pusat dan sekaligus memohon dukungan kepada para pengurus lain agar bersama – sama, bergotong – royong mewujudkan kondisi sehta bugar lansia di Jawa Tengah.

“Marilah kita bangun KLPI Jawa Tengah bersama- sama, bergotong-royong, karena tanpa dukungan para pengurus tidak mungkin saya bisa menjalankan amanat yang luhur ini dengan benar sesuai aturan – aturan organisasi yang ada,” kata bu Diro sapaan akrabnya Hj. Sri Lestari Soediro, SE, SH, MH.

Dalam sambutannya, Nenden Mochtar selaku ketua Dewan Pengurus Pusat KLPI antara lain mengatakan bahwa program kerja KLPI memilliki keterkaitan kesamaan kepentigan dengan dinas lain, sehingga apabila diadakan kerjasama operasional akan mudah mendapatkan mitra strategis.

Program Kesehatan akan terakit erat dengan Dinas Kesehatan, program kebugaran sinergi dengan dinas olahraga, program kesejahteraan sejalan dengan dinas sosial, dan program untuk keluarganya dapat merangkul dinas pemberdayaan perempuan dan lain – lain. Selain itu, Nenden mengajak para sahabat KLPI untuk bersama – sama mewujudkan masyarakat lansia agar menjadi Lansia SMART, yakni lansia yang Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah yang diwakili Adelio Kuis B. Anjos, SH Kasie Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga dalam sambutannya antara lain menyabut baik pelantikan KLPI sebuah organisasi baru yang mempunyai keinginan membuat bugar para lansia. Adelio mengharapkan pengurus yang baru dilantik agar mampu menyusun program yang tepat, dari Disporapar, Dinas kesehatan dan Dinas Sosial akan support penuh kegiatan KLPI
Acara Pelantikan Pengurus ditutup dengan senam KLPI yang dikkuti oleh peserta dan para tamu undangan. (Sanki W)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA