Pangdam V/Brawijaya Pastikan Kesiapan Program Hanpangan dan Pompanisasi

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Mar 2024 22:49 0 28 REDAKSI

Surabaya,RSN – Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Pangdam V/Brawijaya), Mayjen TNI Rafael Granada Bay, memastikan kesiapan program Hanpangan dan Pompanisasi melalui paparan yang dilaksanakan pada hari ini. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran perencanaan dan kesiapan dalam pelaksanaan program Hanpangan oleh para Danrem satuan jajaran Kodam V/Brawijaya, yang bekerja sama dengan semua elemen terkait.

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya menekankan pentingnya sinergi antara Kodam V/Brawijaya, instansi terkait, dan masyarakat dalam pelaksanaan program Hanpangan dan Pompanisasi. Ia menyadari bahwa kontribusi dari semua pihak akan menjadi faktor penentu keberhasilan program ini. Kecepatan, ketepatan, dan kerja nyata juga menjadi hal-hal yang sangat ditekankan demi suksesnya program ini.

Pangdam V/Brawijaya juga mengajak semua hadirin untuk bersatu dalam tekad menjadikan Jawa Timur sebagai lumbung pangan utama nasional. Ia percaya bahwa swasembada pangan akan sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam konteks ini, program Hanpangan dan Pompanisasi diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mencapai tujuan tersebut.

Program Hanpangan bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Jawa Timur dengan melibatkan semua elemen terkait, seperti petani, pemerintah daerah, dan lembaga terkait lainnya. Melalui program ini, diharapkan dapat ditingkatkan produksi pangan, pengelolaan sumber daya alam, dan teknologi pertanian. Selain itu, program Pompanisasi juga menjadi fokus dalam rangka meningkatkan efisiensi pengairan di sektor pertanian.

Pangdam juga menegaskan bahwa program ini tidak dapat berhasil tanpa kerjasama yang baik antara semua pihak terkait. Ia juga meminta para Danrem untuk memastikan kesiapan dan pelaksanaan program ini berjalan dengan baik di wilayah masing-masing.

Sebagai penutup sambutannya, Pangdam V/Brawijaya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan program Swasembada Pangan di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Dengan sinergi dan kerja sama yang kuat, diharapkan program Hanpangan dan Pompanisasi dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur. (skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA