Penguatan Sektor Pertanian, Kunjungan Kerja Dandim 0816/Sidoarjo ke Penggilingan Padi di wilayah Sidoarjo

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Mar 2024 14:45 0 30 REDAKSI

Rajawali1news.com Sidoarjo, 30 Maret 2024 – Dalam upaya memperkuat sektor pertanian dan meningkatkan kualitas distribusi pangan di Kabupaten Sidoarjo, Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, bersama dengan distributor pupuk dan Ketua Asosiasi Pedagang Beras Sidoarjo, H. Suprapto, serta para pejabat terkait, melakukan kunjungan kerja ke penggilingan padi terbesar di Kabupaten Sidoarjo, yang terletak di Desa Wilayut, Kecamatan Sukodono, pada hari Sabtu, 30 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Kapten Inf Kabul (Danramil 0816/15 Sukodono), Pelda Sutris (Bati Ter Kodim 0816/Sidoarjo) bersama anggota Koperasi Kodim 0816/Sidoarjo, serta perwakilan dari Bidang Sarana dan Prasarana Pangan dan Pertanian Sidoarjo, yang mencakup Ibu Nuspa, Ibu Briani, dan Ibu Suci dari Balai Penyuluhan Pertanian Kec Sukodono.

Rangkaian kunjungan diawali dengan penerimaan oleh Mayor Inf Kabul dan tim, dilanjutkan dengan meninjau langsung proses penggilingan padi yang merupakan tahapan penting dalam produksi beras. Tidak hanya itu, rombongan juga mengunjungi area pengepakan beras, dimana mereka mendapat kesempatan untuk memahami proses pengepakan beras medium yang menjadi salah satu produk utama dari selep tersebut.

Puncak kegiatan adalah diskusi intensif di ruang kantor penggilingan padi, yang membahas seputar perkembangan harga beras dan strategi untuk menghentikan kebiasaan impor beras, yang diharapkan dapat memajukan kesejahteraan petani lokal serta meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Sidoarjo.

Dandim 0816/Sidoarjo menyampaikan, “Kegiatan ini tidak hanya merupakan simbol nyata dari komitmen kita bersama dalam memperkuat sektor pertanian dan meningkatkan kualitas distribusi pangan di kabupaten kita tercinta, namun juga menjadi langkah konkret dalam mewujudkan ketahanan pangan yang lebih baik.”

“Kami menyadari bahwa tantangan dalam sektor pertanian dan distribusi pangan masih banyak, namun dengan kerja sama yang solid antara semua pihak yang hadir di sini hari ini, kami yakin bahwa setiap tantangan dapat diatasi. Kami berharap dapat memperoleh masukan yang berharga dan menemukan solusi-solusi inovatif untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi di setiap tahapan produksi serta distribusi pangan. Hal ini penting tidak hanya untuk meningkatkan kesejahteraan petani kita, tapi juga untuk memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo memiliki akses terhadap pangan yang berkualitas dan terjangkau.” tutur Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo.

Kunjungan kerja ini menegaskan komitmen bersama antara pemerintah daerah, TNI, dan para stakeholder terkait dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian di Kabupaten Sidoarjo, terutama dalam upaya meningkatkan produksi dan distribusi beras yang berkualitas bagi masyarakat. (Red)
.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA