Aksi Razia dan Buka Bersama Reinforces Sinergi Antara Penegak Hukum dan Warga Binaan Rutan Kelas 1 Surabaya

waktu baca 1 menit
Sabtu, 6 Apr 2024 10:20 0 22 REDAKSI

Rajawali1news.com Sidoarjo – Sebuah kegiatan yang menunjukkan kekuatan sinergi dan nilai-nilai kemanusiaan dilaksanakan di Rutan Kelas 1 Surabaya, pada Jumat, 5 April 2024. Kegiatan tersebut melibatkan aparat penegak hukum dan warga binaan sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan.

Hadir dalam kegiatan ini tokoh-tokoh penting seperti Karutan Kelas 1 Surabaya, Bapak Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho, Danramil 0816/16 Waru, Mayor Arm Yas’an, Kanitreskrim Polsek Waru, AKP Yani, beserta personel dari Koramil 0816/16 Waru, Polsek Waru, Brimob Medaeng, dan Pamdal Rutan.

Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan yang dipimpin oleh Karutan, dilanjutkan dengan razia terkoordinasi terhadap 500 penghuni Rutan di Blok B. Penutupan razia ditandai dengan pemusnahan barang hasil razia oleh Karutan bersama Danramil dan Kanitreskrim, sebagai simbol komitmen bersama terhadap keamanan dan kedisiplinan.

Simbolisasi dari sinergi dan kepedulian yang mendalam antara aparat dan warga binaan. Kegiatan berakhir dalam suasana yang harmonis dan penuh kehangatan, mencerminkan suksesnya pelaksanaan event.

Danramil 0816/16 Waru Mayor Arm Yas’an menyampaikan, “Acara ini menegaskan pesan penting tentang pentingnya pendekatan yang humanis dalam penegakan hukum, yang tidak hanya mengutamakan aspek keamanan tetapi juga pembinaan hubungan yang baik antara aparat dan masyarakat, khususnya penghuni Rutan Kelas 1 Surabaya. Ini adalah langkah besar menuju pembentukan lingkungan yang kondusif untuk rehabilitasi dan reintegrasi sosial warga binaan.” pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA