Pangdam V/Brawijaya dan Forkompimda Jatim Tinjau Rute Arus Mudik.

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Apr 2024 17:27 0 17 REDAKSI

Rajawali1news.com Surabaya – Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay beserta Forkompimda Jawa Timur melaksanakan peninjauan rute arus mudik dan patroli dalam rangka pengecekan Pospam Operasi Ketupat Semeru 2024. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan para pemudik menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Salah satu pos yang menjadi tujuan peninjauan adalah Pos Terpadu Mantingan. Di sana, rombongan Pangdam V/Brawijaya dan Forkompimda Jatim di sambut kedatanganya oleh Forkopimda Kabupaten Ngawi. Pada saat peninjauan Rombongan Pangdam dan Forkopimda Jatim melakukan penyerahan 10 bingkisan kepada warga sekitar sebagai bentuk tanda kepedulian terhadap masyarakat setempat dalam menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1445 H/2024 M.

Pada saat kegiatan peninjauan tersebut juga dilakukan pemeriksaan layanan kesehatan yang disediakan untuk para pemudik. Hal ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai demi menjaga kesejahteraan dan keselamatan para pemudik selama perjalanan.

Setelah peninjauan di Pos Terpadu Mantingan, rombongan Forkompimda Jatim melanjutkan perjalanan menuju Pos Rest Area yang berlokasi di kilometer 575a. Di pos tersebut, mereka melakukan evaluasi terhadap aktifitas pemudik serta memberikan arahan kepada petugas yang bertugas di sana.

Diharapkan dengan adanya peninjauan dan patroli ini, persiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik dapat berjalan dengan baik dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi para pemudik yang melintasi wilayah Jawa Timur. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA