Sinergi di Malam Takbiran, Dandim 0816/Sidoarjo Bersama Forkopimda Dampingi Kapolda Jatim Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Warga di Sidoarjo

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Apr 2024 13:14 0 38 REDAKSI

Rajawali1news.com SIDOARJO – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran perayaan malam takbiran, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, didampingi pejabat utama (PJU) dan Forkopimda Sidoarjo, meninjau langsung Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di bundaran Taman Pinang Indah, Sidoarjo, pada Selasa malam (9/4/2024).

Kedatangan Kapolda Jatim tersebut disambut hangat oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Christian Tobing, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Fenny Apridawati, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman, serta para kepala dinas yang turut serta dalam peninjauan ini.

Irjen Pol Imam Sugianto mengapresiasi kondisi arus lalu lintas yang hingga saat ini masih berjalan baik, termasuk selama puncak arus mudik pada Sabtu (6/4/2024) yang lalu, dimana terjadi peningkatan signifikan. Menurut data, kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Timur mencapai sekitar 22.000 unit, sedangkan yang keluar dari Jawa Timur lebih dari 50.000 unit.

Lebih lanjut, Kapolda Jatim menjelaskan bahwa meskipun Jawa Timur merupakan tujuan mudik bagi banyak orang, provinsi ini juga ditinggali oleh banyak pendatang yang bekerja di sini, sehingga arus mudik ke luar Jawa Timur juga cukup tinggi. Kapolda menambahkan, fokus pengamanan pascalebaran akan diarahkan ke tempat-tempat rekreasi dan jalur menuju Ketapang Banyuwangi, tujuan Gilimanuk, mengantisipasi lonjakan penumpang saat penyeberangan.

Tidak hanya itu, wilayah Malang dan Batu juga menjadi perhatian khusus. Pihaknya telah menyiapkan personel yang akan menggunakan sepeda motor trail (R2 trail) untuk mengurai kemacetan, tidak hanya di Malang dan Batu tetapi juga di Probolinggo dan Bromo, dengan total 30 unit sepeda motor yang telah disiapkan.

“Diharapkan dengan persiapan ini, semua akan berjalan lancar dan aman,” pungkas Kapolda Jatim, menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas selama perayaan Lebaran, terutama di momen malam takbiran. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA