Kelezatan Kopi Babinsa, Produk Unggulan dari Kodim 0816 Sidoarjo

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mei 2024 11:45 0 17 rajawali1news

Sidoarjo, RSN – Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Maruli Simanjuntak beserta Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana turut merasakan kelezatan kopi Babinsa, sebuah produk unggulan yang dihasilkan oleh anggota Kodim 0816/Sidoarjo. Dalam kunjungan beliau ke Stand UMKM Kodim 0816/Sidoarjo, beliau menikmati sajian kopi Babinsa yang menjadi brand dari Serka Mujito, seorang anggota Koramil 0816/15 Sukodono. Senin, 6/4/2024.

Kopi Babinsa, yang diolah dengan cermat oleh Serka Mujito, menggunakan bahan baku dari kopi lokal yang diperoleh dari para petani kopi di wilayah Dampit Malang. Kopi-kopi dari daerah tersebut terkenal dengan cita rasa khasnya, menjadikannya salah satu produk kopi unggulan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Mujito memaparkan bahwa proses pengolahan kopi bubuk dan biji kopi dilakukan secara mandiri, tanpa mengganggu tugas-tugas keseharian sebagai seorang Babinsa di Kodim 0816/15 Sukodono yang bertanggung jawab dengan desa binaannya.

Bapak KASAD dan Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana menyatakan kekagumannya terhadap cita rasa yang istimewa dari kopi Babinsa. Beliau juga memberikan apresiasi atas dedikasi Serka Mujito dalam menghasilkan produk unggulan yang mampu bersaing di pasar domestik dan memikat hati para penikmat kopi di dalam negeri. Kunjungan ini tidak hanya merupakan momen untuk menikmati hidangan kopi yang lezat, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM di Sidoarjo.

Melalui inisiatif Serka Mujito, Dandim 0816/Sidoarjo berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan UMKM lokal serta mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan anggota Babinsa.

Dandim 0816/Sidoarjo menyampaikan, “Saya sangat bersyukur, bangga dan mengapresiasi yang mendalam terhadap kontribusi Serka Mujito, anggota Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono, dalam mengembangkan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kopi babinsa. Saya menegaskan kebanggaan atas upaya Serka Mujito yang berhasil meningkatkan kualitas produk tersebut.”

“Saya juga berharap Serka Mujito dan UMKM kopi babinsa terus mengembangkan dan memperluas jangkauan pasar mereka. Dukungan penuh dari kami akan terus ada untuk memastikan kesuksesan usaha ini,” tambahnya. Kip

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA