Misi Hijau TMMD ke-120 Kodim Sidoarjo di Desa Penambangan

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Mei 2024 12:09 0 46 rajawali1news

Sidoarjo, RSN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 Kodim 0816 Sidoarjo. Melaksanakan kegiatan Penanaman padi dan bibit pohon di lokasi TMMD ke 120 Desa Penambangan Kec. Balongbendo Kab. Sidoarjo. Kegiatan ini dipimpin oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo didampingi oleh Danramil 0816/10 Balongbendo Kapten Inf Hendro Sugiono, Dinas Pangan dan Pertanian Kab. Sidoarjo Ibu Ir. Nurwanti Ningsih, Ahmad Farhan Jazuli, Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim As’ari, Kepala Desa Penambangan Bapak Helmi Firmansyah, serta anggota terkait lainnya. Kamis, 9/5/2024.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kedatangan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo dan Ketua Persit KCK Cabang XLIII Dim 0816 Ny. Nia Guntung melaksanakan penanaman padi dan bibit pohon di lokasi penanaman padi dan dilanjutkan dengan penanaman padi ketahanan pangan.

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan, ” Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam membangun kemandirian pangan dan memperkuat kerjasama antara TNI, pemerintah daerah, serta masyarakat Desa Penambangan dalam mewujudkan ketahanan pangan lokal. Kegiatan penanaman padi dan pohon ini bukan hanya sekadar upaya untuk meningkatkan produksi pangan, tetapi juga sebagai bagian dari komitmen kami untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.”

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan penanaman padi dan pohon ini, akan tercipta lingkungan yang lebih hijau dan sehat, serta memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Penambangan dan sekitarnya.” pungkasnya. Kip

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA