Kodam V/Brawijaya Laksanakan Kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat (Kommas) di Aula Makodam V/Brawijaya

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Jun 2024 08:23 0 19 REDAKSI

SURABAYA,RSN – Pendam V/Brw – Staf Teritorial Kodam V/Brw menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan dengan Komponen Masyarakat yang bertemakan “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran”, bertempat di Aula Makodam V/Brw Jl. R. Wijaya No.1 Sawunggaling, Wonokromo – Surabaya. Kamis(06/06).

Dalam sambutan Aster Kasdam V/Brw yang dibacakan oleh Waaster Kasdam – Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., M,Si., M.Sc. mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran 120 orang peserta dari bagian Komponen Masyarakat yaitu para Tokoh-tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Budaya, Tokoh Pemuda dan Olahraga serta para Mahasiswa dan Siswa/Pelajar di Wilayah Surabaya dalam kegiatan Komsos ini.

Waaster menyampaikan program-program unggulan Bidang Teritorial yang akan jalankan TNI AD dan Kodam V/Brw khususnya disepanjang tahun 2024 ini, antara lain:

  1. TNI Manunggal Air;
  2. Ketahanan Pangan;
  3. Bersatu Dengan Alam;
  4. Pendampingan dan Percepatan Stunting;
  5. Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan MCK; dan
  6. Pembersihan Lingkungan.

“Semua kebijakan dan program unggulan ini mustahil akan dapat berjalan tanpa bantuan bapak-ibu sekalian, untuk itu kami berharap mari kita bersama-sama bersinergi serta berperan aktif dalam mensukseskan agenda mulia ini, agar tujuan dan cita-cita nasional yaitu bangsa Indonesia yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat dapat terwujud” Imbuhnya.

Waaster menambahkan “Secara umum situasi wilayah Jawa Timur saat ini aman dan kondusif, namun demikian kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada, terutama dengan melihat perkembangan situasi global dan nasional. Ada beberapa peristiwa yang harus di waspadai eksesnya, antara lain masih maraknya penyebaran berita-berita hoax maupun ujaran kebencian yang sering beredar di media sosial, menguatnya gejala Intoleransi dan juga Adanya peredaran narkoba maupun obat-obat terlarang, yang kesemuanya itu dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah kehidupan masyarakat’.

Kegiatan Komsos dengan Kommas dilanjutkan pemberian materi tentang “Implementasi Nilai-nilai Pancasila Dalam Menangani Intolerasi di Indonesia” oleh Letkol (Purn) Didi Suryadi, M.AP. dan diakhiri dengan diskusi serta tanya jawab. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA