Tingkatkan Kemampuan anggota, Kodim 0814/Jombang Gelar Latihan Menembak

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Jun 2024 16:06 0 21 REDAKSI

Jombang,RSN – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan menembak prajuritnya, Kodim 0814/Jombang melaksanakan Latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I Tahun Anggaran 2024. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin dihadapi di lapangan. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Tembak SatBrimob Bareng Kabupaten Jombang. (Rabu tanggal 12 Juni 2024).

Latbakjatri Semester I TA 2024 Kodim 0814/Jombang diadakan dengan melibatkan seluruh anggota yang berada di wilayah tersebut. Tujuan utama dari latihan ini adalah untuk memastikan bahwa prajurit Kodim 0814/Jombang memiliki kemampuan menembak yang optimal dan siap menghadapi situasi dan tantangan yang beragam.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Devid Eko Junanto, Komandan Kodim 0814/Jombang, menyampaikan pentingnya latihan menembak dalam mempertajam kemampuan prajurit. “Latihan ini merupakan kesempatan bagi prajurit untuk menguji dan meningkatkan keterampilan mereka dalam menembak, sehingga dapat memberikan kinerja yang maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.” Ujar Dandim

Selama Latbakjatri, prajurit Kodim 0814/Jombang diberikan pelatihan dan pembinaan oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidang tembak.

Letkol Kav Devid Eko Junanto menekankan, “saya berharap pentingnya disiplin, faktor keamanan, dan keselamatan selama latihan menembak. Dandim menegaskan bahwa keselamatan prajurit adalah prioritas utama, dan semua langkah pencegahan kecelakaan harus diambil dengan serius. Seluruh prajurit diingatkan untuk mematuhi prosedur dan petunjuk keselamatan yang telah ditetapkan”. Pungkas Pamen melati dua tersebut.

Melalui kegiatan ini, Kodim 0814/Jombang menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya. Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kemampuan tempur prajurit dalam menghadapi berbagai situasi yang kompleks dan beragam di medan tugas.(Pen10/Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA