Babinsa 0816/03 Buduran Koptu Aris Ariono Melaksanakan Pendampingan Pertanian

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Jun 2024 10:18 0 27 REDAKSI

SIDOARJO,RSN -Berikan perhatian dan pendampingan kepada kelompok tani yang ada di wilayah binaan ( Babinsa ) Koramil 0816/ 03 Buduran Sidoarjo Koptu Aris ariono ikuti kegiatan Gerakan pengendalian (Gerdal) hama penggerek batang pada tanaman padi, di lahan sawah Desa Sidokepung Kecamatan Buduran. Selasa, (11/06/24).

Kelompok Tani Teladan Desa Sidokepung Kec Buduran di dampingi Babinsa dan petugas (PPL) Kecamatan Ibu Idawati.
bergotong royong bersama sama melaksanakan kegiatan Gerdal hama penggerek batang di tanaman padi.

Hadir di tengah masyarakat termasuk para petani di wilayah binaan,salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa.
Dalam mendukung program pemerintah serta menciptakan ketahanan pangan di daerah maupun nasional.

Memasuki musim tanam padi tahun ini, banyak hal yg di lakukan sebagai upaya meningkatkan hasil produksi panen padi para petani, seperti halnya yang di laksanakan saat ini kegiatan Gerdal hama penggerek batang tanaman padi dengan tujuan untuk mencegah penyebarluasan hama yang menyerang tanaman padi agar tetap memperoleh hasil panen padi yg optimal.

Sehingga bisa menekan kerugian ekonomi para petani, karena hama penggerek batang ini merupakan salah satu hama yang sulit untuk di berantas dan menjadi ancaman para petani, dengan di laksanakan kegiatan Gerdal hama penggerek batang ini juga dpt memberikan pengetahuan para petani dalam penggunaan pestisida dengan baik dan benar.

Selain itu, agar tanaman padi tumbuh subur, terbebas dari serangan hama, sehingga nantinya dapat menghasilkan gabah yang berlimpah maupun berkualitas, “jelasnya Babinsa Buduran.

“Melalui sinergitas dengan petugas PPL yang ada di kecamatan Buduran Sidoarjo, Babinsa siap berikan pendampingan kepada para petani hingga bisa mencapai produksi panen yang maksimal dan bisa mensejahterakan kehidupan ekonomi para kelompok tani di desa binaan,” tutupnya. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA