Dandim 0816/Sidoarjo Melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Bersama Bupati dan Forkopimda

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Jun 2024 11:18 0 20 REDAKSI

Sidoarjo,RSN – Pada pagi yang penuh keberkahan ini, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo bersama Plt Bupati Sidoarjo H. Subandi serta Forkopimda Sidoarjo melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sidoarjo. Acara ibadah ini dihadiri oleh para pejabat terkait, tokoh masyarakat, serta jamaah yang turut merayakan hari kemenangan ini. (17 Juni 2024).

Sholat Idul Adha merupakan momen penting bagi umat Muslim dalam memperingati pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan kesediaannya untuk mengorbankan putranya Ismail AS atas perintah Allah SWT. Dalam kesempatan ini, kehadiran Forkopimda Sidoarjo menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan dengan khidmat dan penuh rasa syukur.

Acara Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sidoarjo ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama serta menguatkan persaudaraan di antara masyarakat. Semangat saling berbagi dan peduli terhadap sesama menjadi inti dari perayaan ini, mengingatkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan kepedulian sosial.

Kehadiran Dandim 0816/Sidoarjo beserta jajaran Forkopimda dalam acara ini tidak hanya menunjukkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan ibadah, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan keagamaan di wilayah Sidoarjo. Plt Bupati Sidoarjo, H. Subandi, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar momentum Idul Adha ini bisa menjadi titik tolak bagi masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan dan meningkatkan solidaritas sosial.

Dengan penuh khidmat, seluruh jamaah melaksanakan rangkaian ibadah Sholat Idul Adha, diakhiri dengan doa bersama untuk kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo. Acara ini menegaskan kembali pentingnya nilai-nilai keagamaan sebagai landasan dalam kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan damai. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA