Desa Modong Gelar Pengajian Umum Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H & Haul KH. Sahlan Tholib Ke -53

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Jul 2024 11:39 0 39 REDAKSI

SIDOARJO,Rajawali1news.com – Dalam rangka Haul KH. Sahlan Tholib ke 53 dan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, menggelar kegiatan Pengajian Umum disertai ceramah agama pada Sabtu malam, 13 Juli 2024. Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB ini berlangsung di Musolah Muzizatul Sahlaniah ,rt 02 / Rw 02 Desa Modong Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan pengajian umum serta ceramah agama atau tausiah ini disampaikan oleh KH.suyatno nurdin( gus gendeng kediri) serta ibu nyai HJ.Li’iizzah Diana Manzil (pengasuh ponpes profidz al Izzah trawas mojokerto), yang mengajak seluruh warga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Kapolsek Tulangan ( AKP.Abdul Kholil.SH ), Danramil tulangan ( diwakilkan serma moh.kudhori), Kepala desa modong( diwakilkan sekdes ), Babinsa desa modong (Serma moh.kudhori ), Babinkamtibmas desa modong (Aiptu kolim), Tokoh agama desa modong , dan warga Desa Modong Julu juga turut hadir memeriahkan acara ini.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperingati Tahun Baru Islam, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan aparat keamanan. Kehadiran TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat sangat diapresiasi, karena dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung. Selain itu, kegiatan ini juga mewujudkan hubungan yang harmonis antara pemerintah desa dan berbagai sektor lintas instansi.

Ceramah agama yang disampaikan mengandung pesan-pesan moral dan spiritual yang mendalam, mengajak seluruh umat untuk introspeksi dan meningkatkan kualitas ibadah. Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan baik, serta penuh dengan hikmah dan makna, membawa semangat baru bagi seluruh peserta dalam menyongsong Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA