Babinsa Koramil 05 Tulangan Serma Edi Monitoring Penyaluran BLT-DD Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jun 2024 19:23 0 39 REDAKSI

Kebaron,RSN– Penyaluran BLT di Desa Kebaron Kec.Tulangan menjadi momentum penting dalam upaya menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Desa. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para penerima manfaat dan membantu meringankan beban ekonomi mereka di tengah tantangan yang dihadapi. Senin (24/06/24).

Proses penyaluran BLT berjalan lancar dan tertib, diawasi oleh para petugas yang bertugas untuk memastikan bahwa bantuan disalurkan kepada penerima manfaat sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, para penerima manfaat menerima bantuan dengan senyum dan ucapan terima kasih.

BLT Dana Desa di Desa Kepadangan dan Desa Kebaron Kec.tulangan sangat membantu (KPM) yang tinggal di desa. Program ini menggunakan Dana Desa, yaitu bagian dari transfer ke daerah yang diperuntukkan bagi desa untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat.

Bertempat di Kantor Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan penyaluran kegiatan penyaluran BLT DD 2024 tahap 2 berlangsung dengan lancar dan tertib, dalam rinciannya penerima BLT DD berjumlah 40 Warga Desa Kebaron Kec.Tulangan.

Suwito sebagai Kades mengatakan, penyaluran BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertujuan agar dana desa dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.”

“Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima bantuan. Untuk besaran dana BLT DD sebesar Rp.300.000,00 per bulan dan pada tahap 2 ini total sebesar Rp. 900.000,00 / pungkasnya

Ditempat terpisah, Babinsa Serma Edi mengatakan bahwa kehadirannya adalah sebagai bentuk pendampingan serta monitoring segala jenis kegiatan kemasyarakatan serta senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada para warga masyarakat yang sedang menerima dana bantuan BLT -DD tersebut. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA