Pengurus Daerah PD MIO Sumenep, Candra Hasan Resmi Dilantik

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Jun 2023 14:29 0 68 REDAKSI

SUMENEP,RSN – Pengurus Daerah (PD) MIO Indonesia Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur periode 2023-2027. Candra Hasan resmi dilantik dan dikukuhkan Oleh Pimpinan Pusat ( PP) bertempat di Hotel De Baghraf Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Mengusung tema Tangkas Digital, Lawan Hoax, Menuju Masa Kejayaan Sumenep, Pengukuhan Pengurus Daerah ( PD) MIO Sumenep dihadiri oleh Forkopimda, Ketua Pengurus Pusat Mio AYS Prayogie, Ketua Pimpinan Wilayah Soeharto, Ketua Wakil dewan Penasihat Dr Anto Suroto. Ketua Paguyuban Camat, Ketua Asosiasi Kepala Desa Sumenep beserta para undangan.dan dibuka oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H., menyampaikan, Selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah (PD) Media Independen Online (MIO) Indonesia Kabupaten Sumenep, oleh Pimpinan Pusat (PP) MIO Indonesia, ia berharap agar nantinya media bisa menyajikan pemberitaan yang akurat, berimbang, dan objektif, juga harus dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Kita pahami semua, saat ini begitu banyak jumlah media online di Indonesia. Maka pada akhirnya seluruh pengurus harus bisa mendorong media yang tergabung di dalamnya, untuk bersama-sama melakukan sesuatu yang berbeda dalam rangka terkait dengan melakukan pelatihan-pelatihan dalam jurnalistik,” kata, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H.

Ketua terlantik Pengurus Daerah, MIO Indonesia, Kabupaten Sumenep, Candra Hasan,yang sering disapa nama gaul Bucek, menjelaskan, terbentuknya PD MIO Indonesia, Kabupaten Sumenep, berdasarkan, Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 dan Undang-undang tentang PERS lainnya.

“Kami terbentuk berdasarkan, Undang-undang nomor 40 tahun 1999, tentang PERS., Undang-undang nomor 14 tahun 2008, tentang keterbukaan Informasi publik., Undang-undang nomor 11 tahun 2008, sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik,” jelasnya.

Lain dari itu, Candra Hasan yang menyampaikan terima kasih, kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H., Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., dan jajaran Forkopimda lainnya, Sekdakab yang mewakili, Pimpinan OPD Kabupaten Sumenep, dan para undangan terhormat lainnya yang hadir tanpa terkecuali, juga Ketua Umum PP, Ketua PW MIO Indonesia, Jawa Timur.

“Kami menyampaikan terima kasih Kepada Bapak, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H., dan para hadirin terhormat yang ikut hadir mensukseskan acara ini, Ketum PP MIO Indonesia yang sudah melantik kami, juga teman-teman terlantik Pengurus Daerah MIO Indonesia, Kabupaten Sumenep, agar selalu menjaga kekompakan dan solid dalam mengemban amanah organisasi,” pungkas, Candra Hasan, Ketua PD MIO Indonesia, Kabupaten Sumenep. (Dy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA