Komunitas “Metal Angels” Gelar Silaturahmi Metal II

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Jun 2023 21:32 0 194 REDAKSI

SEMARANG,RSN – “…Di sinilah kekeluargaan nomor satu, di sinilah tempat semangat baja berpadu, di sinilah kita biasa bahu membahu, membangun kerajaan metal besatu,” demikian potongan syair lagu mars Metal Angels yang dinyanyikan oleh komunitas Metal Angels sebagai tanda dimulainya acara Silaturahmi Metalhead Semarang II yang digelar di lokasi wisata Taman lele Semarang tanggal 25 Juni 2023.


Hadir dalam acara tersebut selain para musisi pengisi acara dan masyarakat penggemar dan “pengila” musik metal, juga dihadiri oleh Heri Supriyanto, S,Sos dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Band – band pengisi yang berasal dari Semarang dan dari beberapa kota di Jawa Tengah antara lain SOGA, Crusial, Private Prayer, D’Valiant, Brutalator, Reason to Revenge, Sons of Adam, The Rebel, Eternity Gate, E Ju and Friend, Crucifixion, Damage Project.

Dalam sambutannya, Agung Sudarmanto selaku penasehat komunitas Metal Angels mengatakan bahwa acara Silaturahmi Metalhead Semarang tahun ini adalah yang kedua. Silaturahmi pertama digelar pada bulan Mei tahun 2018 di Gedung Kesenian Jawa Tengah Semarang.

Sehubungan dengan penyelenggaraan even metal ini bertepatan pada bulan Juni, bulan Bung Karno, Proklamator, Penggali Pancasila, Agung mengajak audiens untuk senantiasa bersyukur.

“Kita perlu bersyukur karena negara kita sudah merdeka. Seandainya negara Kita belum merdeka mungkin even – even metal seperti sekarang ini tidak bakal terselenggara. Kita juga perlu besyukur mempunyai Pancasila, sehingga kita dapat dengan mudah mengadakan acara yang tidak ada ancaman atau permasalahan yang mengandung unsur SARA.”

Sementara itu Heri Supriyanto, S,Sos Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dalam sambutannya menyambut baik diadakannya even – even musik, termasuk yang diadakan Komunitas Metal Angles. Selain itu, Pak Heri, demikian sapaan akrab Heri Supriyanto, juga menginformasikan bahwa dukungan pemerintah kota Semarang khususnya di bidang seni dan budaya cukup besar.

“Sebentar lagi Pemerintah Kota Semarang akan banyak menggelar berbagai kegiatan kesenian dan kebudayaan. Banyak agenda seni budaya yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kota Semarang,” kata Pak Heri
Acara yang diadakan oleh Komunitas Metal Angels itu terselenggara atas dukungan Pemerintah Kota Semarang dan Taman Wisata Taman Lele Semarang. (Sanki W)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA