Pemkab Sumenep Melalui Kadis P3A, Jumat Akan Cairkan Beasiswa Santri

waktu baca 1 menit
Kamis, 10 Agu 2023 08:14 0 59 REDAKSI

Sumenep,RSN – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur segera menyalurkan Beasiswa Santri untuk peningkatan kualitas pendidikan, khususnya kaum santri, akan diserahkan besok Jumat 04 Agustus 2023 di Pendopo Keraton sumenep.

Kepala Dinas P3A Sumenep Dzulkarnain menjelaskan, mahasiswa yang menerima beasiswa statusnya harus masih menjadi santri di pondok pesantren. “penerima harus ada keterangan dari Pondok Pesantren bahwa yang bersangkutan adalah santri di pesantren tersebut.

beasiswa santri tahap pertama tersebut akan diberikan kepada sekitar 40 mahasiswa santri, dari 80 pengusul. “40 mahasiswa santri tersebut terdiri dari beberapa pesantren yang terakomodir dalam program tersebut. Masing-masing penerima akan mendapatkan Rp 2,5 juta per penerima,” jelasnya.

Untuk tahun 2023, peserta beasiswa santri Pemkab Sumenep sebanyak 80 mahasiswa. Sedangkan untuk reguler sebanyak 170 mahasiswa,” tegasnya. Sementara system pencairannya langsung dikirim ke rekening penerima. “Mahasiswa membuka rekening dan bisa menarik sesuai dana yang telah masuk, yakni Rp 2,5 juta,” pungkasnya. (tim)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA