Rt 03 Dusun Dungus Mengadakan Sholawat Bersama

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Agu 2023 21:42 0 78 REDAKSI

LAMONGAN,RSN – Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 sholawat dan doa bersama sudah menjadi tradisi di beberapa wilayah Indonesia.

Sholawat dan doa bersama disebut juga tasyakuran sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah di raih oleh bangsa Indonesia.

Tradisi ini juga di laksanakan di Dusun Dungus Desa Geger Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan. Khususnya di Rt 03 Rw 02 desa geger mengadakan tasyakuran dan sholawat bersama yang di iringi Hadrah Nada Nubala, kamis (17/8/2023)

Menurut ketua Rt 03 Dusun Dungus, Budi Hartono mengatakan, tradisi ini sudah berjalan setiap tahun merayakan hari kemerdekaan malamnya diadakan tasyakuran.

“Setelah beberapa hari diadakan perlombaan yaitu lomba makan kerupuk, estfed bola, memasukkan paku ke dalam botol, balap karung yang di ikuti oleh anak-anak dan ibu-ibu. Sehingga malam ini di adakan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba kemarin dan sholawat bersama Nada Nubala” ujarnya.

ditambahkan ketua Rt “baik orang tua maupun anak-anak berbondong-bondong hadir semua membawa makanan yang di persiapkan dari rumah untuk acara sholawat bersama dimulai pukul
20:00 wib diawali dengan pembagian hadiah terlebih dahulu kemudian bersholawat dan diakhiri dengan doa.”

Menurut salah satu tokoh ulama Rt 03, Syafiudin Latif menuturkan, bahwasanya sholawat sangatlah penting dan kita semua khususnya warga rt 03 supaya gemar bersholawat.

Masih menurut Syafiudin Latif semoga acara sholawat ini slalu menjadi tradisi di lingkungan kami karena acara ini adalah ungkapan rasa syukur kepada para pahlawan yang telah berjasa memerdekakan Negara kita Indonesia tercinta” pungkasnya. (Iin)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA