Pastikan Ketahanan Pangan Tersedia Babinsa Koramil Tarik Monitoring Dan Cek Harga Sembako Di Pasar Tradisional

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mar 2024 11:06 0 34 rajawali1news

Sidoarjo,RSN – Untuk mewujudkan ketahanan pangan yang ada di wilayah, TNI terjun langsung mengecek harga sembako, dalam hal ini anggota Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Sertu G. Wahyudi mengecek harga sembako  diwilayah binaannya di Pasar tradisional yang bertempat di Desa Tarik Kec. Tarik Kab. Sidoarjo, kegiatan ini yang bertujuan mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, khususnya di wilayah Kec Tarik Sembako tetap tersedia dan terjangkau harganya. Kamis 14/03/24.

Bekerjasama dengan Kepala Pasar Tradisional di Kec. Tarik Bapak Khamim, kegiatan ini untuk mendata dan memastikan harga khususnya Sembilan Bahan Pokok (Sembako), di pasaran tetap terjangkau dan tersedia, mencegah adanya penimbunan terutama beras dan minyak goreng yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, serta mengantisipasi adanya pedagang yang berupaya memainkan harga, apalagi pada situasi saat ini di bulan Ramadhan lebih-lebih mendekati 10 hari sebelum lebaran, semua warga banyak berebut mencari bahan khususnya sembako.

Sebagaimana yang dikatakan Sertu G. Wahyudi saat dikonfirmasi dilokasi pasar tradisional, Babinsa Koramil Tarik dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga Sembako, dengan melakukan pengecekan kebutuhan Sembako seperti beras, minyak goreng, susu, bawang, cabai, daging, telur, gula dan sebagainya, kesemuanya tentunya warga sangat membutuhkan.

Salah satu program ketahanan pangan yaitu memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan juga kebutuhan yang lainnya tetap ada tidak langka, tentunya masyarakat berharap semua kebutuhan bahan pokok tercukupi, Kegiatan seperti ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan ketersediaan sembako untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi saat ini terutama yang berhubungan dengan kelangkaan kebutuhan pokok yang ada masyarakat. Pungkasnya. Skp

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA