Pembukaan Prodi Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2023: Membangun Generasi Yang Terampil Dalam Pertempuran

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Mar 2024 12:55 0 28 REDAKSI

Situbondo,RSN – Pada hari ini Selasa, tanggal 19 Maret 2024, atmosfer semarak menghiasi Dodiklatpur Rindam V/Brw Asembagus – Situbondo saat rangkaian upacara pembukaan Prodi Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2023 digelar dengan khidmat. Upacara di pimpin oleh Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P, selaku Dandodiklatpur Rindam V/Brw, upacara ini menjadi tonggak awal bagi para calon prajurit dalam menapaki pendidikan yang akan membekali mereka sebagai penembak senapan dan operator/pelayan munisi senjata bantuan di satuan Infanteri.

Dalam suasana yang penuh kebanggaan dan semangat, Mayor Inf Cahyo Widodo selaku Wadan Dodiklatpur Rindam V/Brw dan para perwira staf turut hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para calon prajurit. Upacara dimulai pukul 08.45 WIB di mulai dengan penuh penghormatan dan kepatuhan terhadap aturan militer.

Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P, sebagai Inspektur Upacara (Irup), dengan penuh tekad menyampaikan pernyataan pembukaan pendidikan dan menegaskan misi yang harus dicapai dalam operasional pendidikan ini. Pernyataan tersebut didasari oleh amanat Danpussenif, yang menekankan pentingnya kesiapan dan keterampilan dalam menghadapi tugas-tugas di lapangan.

Proses pendidikan yang akan berlangsung selama 3 bulan ke depan akan menguji keberanian, ketahanan fisik, dan kemampuan teknis para calon prajurit. Mereka akan ditempa untuk menjadi generasi terampil yang mampu mengoperasikan senjata dengan presisi serta menjadi pelayan munisi yang handal di satuan Infanteri.

Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya memiliki reputasi yang tidak bisa di ragukan lagi dalam melahirkan dan mencetak prajurit-prajurit yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di medan tempur. Dengan didukung oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan fasilitas yang modern, diharapkan para calon prajurit dapat menerima pendidikan dengan baik dan kelak menjadi aset berharga bagi TNI AD.

Upacara pembukaan ini menjadi momen yang berkesan dan membangkitkan semangat juang para calon prajurit. Mereka siap untuk menghadapi tantangan yang ada, mengikuti pendidikan dengan tekun, dan menjadi generasi baru yang mampu menjaga kedaulatan negara dan mengamankan bangsa.

Operasional penyelenggaraan pendidikan Prodi Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2023 ini akan berjalan selama 3 bulan ke depan. Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya memastikan bahwa para lulusan akan memiliki kemampuan yang unggul dan siap mengabdi kepada bangsa dan negara dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA