Danramil 0816/15 Sukodono Tinjau Rehabilitasi RTLH Di Desa Cangkringsari

waktu baca 1 menit
Jumat, 22 Mar 2024 10:25 0 27 REDAKSI

SIDOARJO,RSN – Guna memastikan pengerjaan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Danramil 0816/15 Sukodono Kapten Inf Kabul Tarmanto meninjau langsung dua lokasi RTLH di Desa Cangkringsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Kamis (21/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut Danramil melihat sekaligus mengecek progres perehaban dan memantau kendala kendala yang ditemui di lapangan selama kegiatan berlangsung. Yakni di dusun Cangkring RT 11/03 dan dusun Jebug RT 18/05 Desa Cangsringsari.

“Pengerjaan rumah mbah Rokanah dan mbah Khoiriyah dimulai dari pembongkaran atap rumah yang mengalami kerusakan, pengerjaan plester dinding bagian luar dan dalam, pemasangan keramik lantai, pemasangan pintu dan kaca jendela, pemasangan plafon dan pengecatan, sehingga saat ini secara keseluruhan rehab bangunan sudah mencapai 90 persen, “jelas Danramil.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, “Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini program sosial Kodim 0816/Sidoarjo yang selanjutnya, memerintahkan satuan di bawahnya dalam hal ini Koramil 0816/15 Sukodono sebagai Komando Teritorial di Kecamatan Sukodono untuk melaksanakan program tersebut. Pelaksanaan dengan metode perehaban rumah yang tidak layak agar kedepannya dapat menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi penerima bantuan, ” Tutupnya. (skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA