Sertu Sucipto Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap I di Desa Lajuk, 88 KK Terima Bantuan Tunai

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Mar 2024 11:01 0 24 REDAKSI

Rajawali1news.com Sidoarjo, 28 Maret 2024 – Dalam upaya memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang membutuhkan, Babinsa Koramil 0816/04 Porong, Sertu Sucipto, hari ini melaksanakan pendampingan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) TA. 2024. Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Lajuk, Kecamatan Porong, ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi bagi warga yang terdampak situasi ekonomi saat ini.

Sebanyak 88 kepala keluarga (KK) di Desa Lajuk menjadi penerima manfaat dari bantuan ini, dengan jumlah bantuan yang disalurkan per bulan mencapai Rp 900,000. Penyaluran tahap I ini mencakup bulan Januari, Februari, dan Maret 2024.

Acara penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Desa (Sekdes) dan Perangkat Desa Lajuk, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Lajuk, serta perwakilan dari Bank Delta Artha. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen bersama dalam mendukung kelancaran distribusi bantuan sosial ini.

Kehadiran Babinsa Sertu Sucipto dalam kegiatan ini menegaskan peran serta TNI dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi. Penyaluran BLT DD di Desa Lajuk ini diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup warga, khususnya dalam menghadapi kebutuhan sehari-hari.

Pemerintah Desa Lajuk berharap bantuan ini dapat tepat sasaran dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat. Langkah ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah desa dengan lembaga-lembaga terkait lainnya dalam mendukung upaya penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA