Kapolres Kediri Kota Bersama GM Angkasa Pura l Bandara Dhoho Kediri Pimpin Rakor Komite Keamanan Bandara

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Apr 2024 14:31 0 21 REDAKSI

Rajawali1news.com Kediri Kota – Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. bersama GM PT Angkasa Pura l Bandara Dhoho I Nyoman Noer Rohim pimpin Rakor Komite Keamanan Bandara dalam Rangka Persiapan operasional penerbangan reguler di Bandara Dhoho Kediri

Penerbangan perdana Bandara Internasional Dhoho Kediri, Jawa Timur, dilaksanakan, Jumat 5 Maret 2024. Sehari menjelang beroperasinya bandara, Polres Kediri Kota menggelar Rakor Komite Keamanan Bandara, hari ini, Kamis 4 April 2024.

Dalam Rakor Komite Keamanan Bandara yang dilaksanakan di Gedung Operasional SO-1 bandara Dhoho Kediri, turut melibatkan PT Angkasa Pura, instansi dinas terkait, TNI, PT Surya Dhoho Investama (SDhI), anak perusahaan dari PT Gudang Garam Tbk serta kantor Imigrasi.

“Rakor Komite Keamanan Bandara dalam rangka persiapan operasional penerbangan reguler di bandara Dhoho Kediri. Ini merupakan final check untuk memastikan pelaksanaan first landing pada 5 Maret 2024 dapat berjalan lancar,” terang Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji.

Bandara Internasional Dhoho merupakan salah satu “etalase” Kota Kediri yang memberikan cermin peradaban dan budaya serta kemajuan berbagai aspek kehidupan Masyarakat.Rentan terjadinya gangguan kamtibmas, baik dalam bentuk kejahatan maupun bentuk-bentuk gangguan ketertiban lainnya.

Sejumlah personel anggotanya dikerahkan untuk melakukan pengamanan di seputar area bandara. Beberapa personel ditempatkan di luar maupun dalam agar kegiatan berlangsung aman dan lancar.

“Pengamanan bandara kita lakukan baik di dalam maupun di luar. Karena kita ketahui juga selain kawasan dalam juga, kawasan luar kemungkinan ada kerawanan mungkin karena jalan sepi, rawan balap liar. Mungkin juga banyak masyarakat yang datang langsung melihat landing dan take off bandara termasuk antisipasi kerawanan Kamtibmas di dalam kawasan,” beber AKBP Bramastyo Priaji.

Untuk dapat memantau perkembangan situasi kemanan di area Bandara Polres Kediri Kota telah menyiapkan pos terpadu di area lokasi. “Kalau progres Polsek Bandara masih dalam tahap persiapan. Lahan sudah disiapkan didepan pintu masuk,” jelasnya.

Sementara GM PT Angkasa Pura 1 Bandara Dhoho Kediri I Nyoman Noer Rahim menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini dilaksanakan setahun yaitu ada 4 kali, dan ini merupakan rapat pertama. Untuk penerbangan pertama akan diadakan besok oleh penerbangan Citilink dan seminggu akan ada 2 kali penerbangan.

“Semoga dalam pertemuan ini bisa mensupport operasional bandara kediri” pungkasnya (red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA