Serma Sukardi Babinsa Koramil 05/Tulangan Hadiri Penyaluran BLT DD Desa Kepatihan

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Apr 2024 11:51 0 15 REDAKSI

Rajawali1news.com Koramil 05/Tulangan – Serma Sukardi menghadiri sekaligus melaksanakan pendampingan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) selama 3 bulan yaitu Tahap 1. 2. 3. Sebanyak Rp 900.000 per KPM. Sebanyak BLT DD 26 warga penerima manfaat.tempat Kantor Balal Desa Kepatihan, Kecamatan Tulangan ,Kabupaten Sidoarjo yang dilaksanakan pada kamis (4/4/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, bapak Tigor Putratama (Kades Kepatihan), Bapak Segit ((Ketua BPD), Bapak Abdul Rozak (Pendamping Desa), Bapak Fredy ( Bank Delta Artha), Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Warga penerima bantuan BLT DD sebanyak 26 KK.

Di kesempatan tersebut, Kepala Desa Kepatihan, menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD), diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu Babinsa Serma Sukardi menyatakan bahwa dengan keberadaan TNI – Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian.

“Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif,” katanya.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” tutup Babinsa.  (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA