Kegiatan Bersama Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Membawa Keceriaan dan Kasih Sayang bagi Anak Yatim dan Dhu’afa

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Apr 2024 10:03 0 17 REDAKSI

Rajawali1news.com Sidoarjo, Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu, Serma Samuri, mewakili kehadiran Danramil dalam sebuah undangan yang sangat berarti. Acara buka puasa bersama dan santunan bagi anak yatim dan dhu’afa yang diselenggarakan di Yayasan Pesantren Ahlus-Shafa Wal-Wafa Desa Simoketawang, Kecamatan Wonoayu, menjadi momen yang penuh kehangatan dan kebersamaan. Senin, 8 April 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan, termasuk KH. Mohamad Nizam As’ Shofa selaku pembina dan pengasuh pondok pesantren, Sekcam Wonoayu Drs H. Anwar, Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu, Serma Samuri, Bhabinkamtibmas Polsek Wonoayu Iptu Kharisma Afriansyah, Kepala Desa Simoketawang Anas Dimyati MWC Wonoayu, serta tokoh-tokoh lainnya beserta warga Desa Simoketawang.

Dalam sambutannya, Serma Samuri menyampaikan pentingnya peran Babinsa dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. “Sebagai Babinsa, kami tidak hanya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, tetapi juga memegang peran penting dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” ujarnya. “Satu hal yang kami pegang teguh adalah nilai-nilai kemanusiaan, dan tidak ada bentuk kebaikan yang lebih mulia daripada menyantuni saudara-saudara kita yang kurang beruntung.”

Menyantuni anak-anak yatim piatu dan dhu’afa, kata Serma Samuri, adalah bagian dari tanggung jawab sosial dan moral yang harus dipelihara. “Anak-anak yatim piatu adalah bagian dari masyarakat kita yang perlu perhatian dan kasih sayang. Dalam kebersamaan ini, kita memiliki kesempatan untuk membawa sedikit keceriaan dan kehangatan dalam kehidupan mereka,” tambahnya. “Ketika kita berbagi, bukan hanya materi yang kita berikan, tetapi juga kita hantarkan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Bahwa di tengah-tengah kesulitan dan kehilangan, masih ada orang-orang yang peduli dan siap membantu.”

Acara berjalan penuh kehangatan dengan berbagai kegiatan seperti buka puasa bersama, santunan, serta kebersamaan dalam berdiskusi dan saling berbagi. Semangat kepedulian dan kasih sayang yang terpancar dari semua peserta membuat momen ini menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.
Kegiatan ini menegaskan komitmen bersama untuk terus mendukung dan menyantuni saudara-saudara kita yang membutuhkan, serta mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA