Polres Jombang Buka Layanan Penitipan Kendaraan Bermotor Gratis

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Apr 2024 20:30 0 17 REDAKSI

Rajawali1news.com Jombang, Saat mudik lebaran, banyak warga yang terpaksa meninggalkan kendaraan bermotor. Untuk mengurangi rasa khawatir warga, Polres Jombang membuka layanan penitipan kendaraan sepeda motor maupun mobil bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik. Dengan begitu, diharapkan kendaraan milik masyarakat tetap terjaga dan aman.

“Kami mengimbau sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat atau pemudik yang ingin menitipkan kendaraan bermotor di Polres atau Polsek dipersilahkan,” ujar Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi.

Sesuai arahan dan petunjuk Kapolri, selama mudik lebaran, Polres Jombang menggelar program tersebut. Masyarakat sudah terinformasikan dengan baik melalui Bhabinkamtibmas maupun media sosial.

“Bagi warga masyarakat pemudik yang meninggalkan kendaraan dan tidak bisa dimasukkan ke rumah daripada kendaraan di tinggal di luar rumah lebih baik dititipkan di Polres atau Polsek terdekat,” katanya

AKBP Eko Bagus meminta, masyarakat yang hendak menitipkan kendaraan di Polres atau di polsek dapat menunjukkan identitas diri serta bukti kepemilikan kendaraan. Selain itu, kendaraan dapat dikunci ganda.

“Kendaraan bermotor milik warga yang dititipkan di Polres maupun Polsek akan dijaga keamanannya 1×24 jam. Program tersebut bersifat gratis dan berlangsung selama operasi ketupat Semeru 2024. “Tanpa dipungut biaya / gratis, sampai tanggal 16 April,” katanya.

Kapolres Jombang mengimbau masyarakat yang pulang ke kampung halaman selalu disiplin dan tertib mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab keselamatan harus diutamakan.

“Utamakan keselamatan, juga kalau lelah jangan paksakan mengemudi, istirahatlah di tempat-tempat yang disediakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA