Polres Jombang Gencarkan Patroli Rumah Kosong Yang Ditinggal Mudik Lebaran

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Apr 2024 19:06 0 16 REDAKSI

Rajawali1news.com Jombang, Kepolisian Resor (Polres) Jombang dan Polsek jajaran menggencarkan patroli terhadap rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya untuk mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Ini sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya yang rumahnya ditinggal mudik Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan patroli akan terus kita lakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal Curat, Curas maupun Curanmor (3C) dengan sasaran rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.,” kata Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, Selasa, 9/4/2024).

Pada kegiatan patroli rumah kosong, Polisi melakukan pengecekan di perumahan maupun pemukiman warga yang ditinggal mudik pemiliknya. Pengecekan dilakukan untuk memastikan rumah warga yang ditinggal mudik dalam kondisi aman,” katanya.

Dalam patroli itu, Kapolres menekankan kepada anggotai Polres maupun Polsek jajaran agar melibatkan pengurus RT dan RW serta petugas keamanan perumahan (Satpam) dengan berkeliling mengecek rumah yang kosong.

“Mari bersama tingkatkan pengamanan dan kewaspadaan di lingkungan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan,” ucapnya.

Kapolres Jombang mengimbau kepada warga yang akan mudik agar melaporkan ke pihak pengurus lingkungan (RT/RW) setempat.

“Saya minta Satpam agar menerapkan wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang tidak dikenal. Langsung koordinasi dengan dengan Bhabinkamtibmas apabila menemukan suatu tindak pidana,” ujarnya.

AKBP Eko Bagus mengingatkan agar pagar dan pintu dikunci dengan benar serta peralatan elektronik dimatikan atau dicabut untuk mengantisipasi kebakaran. Polres Jombang dan Polsek jajaran akan melakukan patroli rumah kosong secara rutin pada jam-jam rawan.

“Bila mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi ‘Call Center’ Polres Jombang 110 atau layanan WA Center Kandani 081323332022 ,” kata AKBP Eko Bagus. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA