Polres Nganjuk Luncurkan Bengkel Keliling Gratis Selama Operasi Ketupat Semeru 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Apr 2024 10:35 0 25 REDAKSI

Rajawali1news.com NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., meluncurkan sebuah program inovasi berupa Bengkel Keliling Gratis yang diberi nama “Jaya Stamba” (Jadikan Perjalanan Tanpa Hambatan dan Kendala) selama operasi Ketupat Semeru 2024 berlangsung.

AKBP Muhammad mengungkapkan program ini terinspirasi ketika beliau menemui seorang pengendara motor yang sedang dalam perjalanan mudik melintasi wilayahnya mengalami mogok karena busi motornya mati.

“Dari kejadian tersebut akhirnya kami mendapatkan ide untuk membuat program Bengkel Keliling Gratis ini. Kami menyadari betapa pentingnya keselamatan dan kenyamanan para pemudik saat merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman,” ungkap AKBP Muhammad,Minggu (15/4).

Sementara itu Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan, S.H.,M.M., menjelaskan bengkel keliling gratis Jaya Stamba ini dilakukan dengan menyulap salah satu mobil dinas Satlantas menjadi bengkel berjalan.

Mobil tersebut diisi dengan peralatan bengkel seperti kompresor angin, beberapa jenis oli dan onderdil.

“Kami memberi bantuan berupa servis ringan seperti menambah angin, ganti oli atau tambal ban, Jika ada yang memerlukan servis berat maka akan kami salurkan kepada bengkel siaga yang menjadi rekanan kami selama Operasi Ketupat tahun ini,” ungkap AKP Achmat.

AKP Achmat menambahkan jika diperlukan Bengkel Keliling Gratis Jaya Stamba ini dapat diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan jika situasi arus mudik dan balik masih menunjukkan intensitas yang tinggi.

“Kami siap memperpanjang waktu layanan bengkel keliling ini jika diperlukan, demi memastikan bahwa setiap pemudik mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan selama perjalanan mudik dan balik,” kata AKP Achmat (red*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA