Polisi Berhasil Redam ODGJ yang Mengamuk Resahkan Warga di Pacitan

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Apr 2024 12:16 0 33 REDAKSI

Rajawali1news.com PACITAN- Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pada hari Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beruntung, amukan ODGJ tersebut berhasil diredam oleh personel Polsek Kebonagung bersama tim kesehatan Puskesmas Kebonagung.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Kebonagung, Bripka Deny Fajar, ODGJ tersebut mengamuk dan meresahkan warga sekitar.

Mendapat laporan dari warga tersebut, Personel Polsek Kebonagung Polres Pacitan ini segera mengamankan lokasi kejadian untuk memastikan keselamatan warga sekitar.

“ODGJ tersebut kemudian kami bawa ke Puskesmas Kebonagung untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” kata Bripka Deny.

Sementara tim kesehatan Puskesmas Kebonagung dihubungi untuk membantu menangani ODGJ tersebut.

“Kami himbau masyarakat untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Kebonagung jika melihat kejadian serupa,” pinta Bripka Deny.

Masyarakat juga diharapkan untuk tetap tenang dan tidak panik saat menghadapi situasi seperti ini.

Sementara itu Kapolres Pacitan, AKBP.Agung Nugroho,S.I.K., M.T. melalui Kasihumas Polres Pacitan Aiptu Thomas Alim Suheny membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, anggota Polsek Kebonagung sudah mengamankan ODGJ tersebut dan membawanya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan sementara,”kata Aiptu Thomas,Kamis (18/4)

Ia mengatakan ada kemungkinan nantinya ODGJ ini akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk penanganan selanjutnya.

“Mungkin selanjutnya akan dibawa ke RSJ, namun kami masih menunggu perkembangan dan juga dari pihak keluarga,”kata Aiptu Thomas.

Ia berharap dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal tetap terjamin. (*red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA