Rekayasa Arus Lalu Lintas saat Laga Persik Kediri Vs PSS Sleman, Simak Ini Jalur Yang Dialihkan

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Apr 2024 15:28 0 17 rajawali1news

Kediri Kota – Polisi akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Kota Kediri. Hal itu dikarenakan adanya laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-33 antara Persik Kediri melawan PSS Sleman di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (24/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Sejumlah jalan terpaksa ditutup karena ini laga terakhir tim Macan Putih julukan Persik Kediri sebagai tuan rumah.

Tujuan penutupan dan rekayasa itu untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan.
“Kita laksanakan rekayasa arus lalu lintas mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB,” kata Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K, Rabu (24/4/2024).

Dijelaskan, jalur yang akan ditutup total pada laga Persik Kediri melawan PSS Sleman itu di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Letjend Suprapto mulai dari Simpang Tiga Mako Kodim 0809 Kediri hingga Simpang Tiga Banjaran Gang 1. Selanjutnya, Jalan PK Bangsa yang merupakan area Stadion Brawijaya menuju ke arah barat atau Jalan Brawijaya juga ditutup.
“Simpang Tiga Burengan akan menjadi arus berlawanan (contraflow) di Jalan Hos Cokroaminoto hingga Simpang Empat Redjo Petung,” ujarnya.

Tak hanya itu, kendaraan besar atau roda enam dari Simpang Empat Semampir Kota Kediri dilarang melintas menuju arah selatan atau Jalan Mayor Bismo.

Namun demikian, kendaraan tersebut diarahkan untuk melintas menuju barat di Jembatan Semampir.
Ditambahkan, sejumlah personelnya akan diterjunkan sesuai dengan tempatnya masing-masing untuk mengatur arus lalu lintas.

Bilamana ada pengendara yang belum memahami adanya penutupan jalan dan rekayasa arus, maka anggotanya akan menyampaikan kepada mereka.

“Kalau pertandingan sudah selesai, maka jalur akan dibuka kembali dengan normal seperti biasanya,” pungkas Andhini. Sop

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA