Kodim Sidoarjo Sosialisasi Penguatan Komitmen TMMD Ke-120 di Desa Penambangan

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Mei 2024 15:27 0 26 rajawali1news

Sidoarjo,RI – Sosialisasi tentang rencana Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0816/Sidoarjo telah berlangsung sukses dengan partisipasi aktif masyarakat pada Selasa, 30 April 2024. Acara yang berlangsung dari pukul 19.30 hingga 22.00 WIB ini dihadiri oleh lebih dari 60 peserta yang meliputi perangkat desa, serta warga Desa Penambangan.

Acara ini juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat, termasuk Danramil 0816/10 Balongbendo, Kapten Inf Hendro Sugiono, S.H., dan perwakilan dari Kapolsek Balongbendo, Aiptu Ma’sum. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang sosialisasi tetapi juga sebagai forum dialog antara TNI dan masyarakat, meneguhkan kembali pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat dalam setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan TNI

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Desa Penambangan, Bpk. Helmi Firmansyah, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Camat Balongbendo, Bpk. Ahmad Farkhan Jazuli S.STP, M.M., juga memberikan apresiasi tinggi atas pelaksanaan TMMD yang memperkuat infrastruktur dan kapasitas desa.

Dalam acara ini, Lettu Cke Ngatijo selaku Pasiter Kodim 0816/Sidoarjo, menyampaikan keberlanjutan Program TMMD ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan nasional di tingkat grass root. Selanjutnya, Pelda Sutrisno akan memberikan sosialisasi mengenai TMMD ke-120, menguraikan secara detail tujuan dan manfaat program ini bagi kesejahteraan masyarakat Desa Penambangan.

Pelda Sutrisno memberikan penjelasan kepada masyarakat Desa Penambangan Balongbendo mengenai makna dan manfaat dari TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-120 yang akan dilaksanakan oleh TNI. Beliau menekankan bahwa program TMMD ini bertujuan untuk memperkuat keserasian antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa. Program ini mencakup berbagai kegiatan pembangunan seperti perbaikan jalan, pembangunan jembatan, renovasi sekolah dan fasilitas kesehatan, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas hidup masyarakat desa.

Selama kegiatan TMMD berlangsung, dukungan dari masyarakat sangat penting untuk keberhasilan program. Beberapa bentuk dukungan yang dibutuhkan antara lain Partisipasi Aktif Masyarakat, Masyarakat dapat terlibat langsung dalam proses pembangunan, misalnya melalui kerja bakti atau penyediaan tenaga kerja sukarela, Pemahaman dan Kesabaran memahami bahwa proses pembangunan mungkin menimbulkan ketidaknyamanan sementara dan memerlukan kesabaran serta kerjasama dari semua pihak. Membantu menyebarkan informasi tentang kegiatan dan tujuan TMMD kepada masyarakat yang lebih luas untuk mendapatkan dukungan lebih lanjut.

Kesuksesan TMMD sangat bergantung pada kerjasama antara TNI dan masyarakat desa. Melalui program ini, diharapkan tidak hanya infrastruktur yang terbangun, tetapi juga terjalinnya hubungan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan produktif bagi kedua belah pihak. Kip

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA