Tingkatkan Ketahanan Pangan, Anggota Koramil Tarik Bersama Warga Desa Klantingsari Tanam Jagung

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Mei 2024 09:55 0 21 rajawali1news

Sidoarjo,RSN – Dalam rangka peningkatkan produksi ketahanan pangan anggota Koramil 0816/11 Tarik bersama warga masyarakat Desa Klantingsari, melaksanakan penanaman jagung hibrida,  sebagai bentuk pemanfaatan lahan yang ada di wilayah Desa Klantingsari Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo. Kamis 02/05/2024.

Program Ketahanan Pangan bertujuan untuk mendorong petani agar menanam jagung guna memperkuat ketahanan pangan yang ada wilayah, maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani, dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif, untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi kelangkaan bahan makanan khususnya jagung.

Sebagaimana yang katakan Danramil 0816/11 Tarik Lettu Inf Yahman dalam arahannya mengatakan,  untuk meningkatkan swasembada pangan  khususnya jagung, kami ( TNI) mendorong para petani dalam pencapaian target hasil pertanian sesuai harapan dari pemerintah, dengan terobosan peningkatan produktifitas komoditi jagung hibrida saat ini, dapat dilaksanakan dengan baik ,atas kerjasamanya  TNI, PPL dan para petani di lapangan.

Dengan adanya pendampingan anggota kami dilapangan, setidaknya memberikan motivasi para petani jagung lainya, agar lebih giat lagi dalam bekerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian dilahan milik masing-masing. Pungkasnya. Sok

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA