Lebih Dekat Dengan TNI, Anak-anak TK Kunjungi Koramil Tulangan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Mei 2024 18:47 0 19 rajawali1news

Sidoarjo,RSN – Siswa didik TK SABITUL AZMI Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo  mengadakan kunjungan di Koramil 05/Tulangan, pada sabtu (04/05/2024).

Batuud dan rekan Babinsa Koramil 05/Tulangan menyambut kedatangan anak didik TK sabitul azmi Desa Kenongo dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional dengan melakukan kunjungan ke Makoramil 0816/05 Tulangan, serta di sambut dengan baik dan ramah oleh para Anggota Koramil 05/Tulangan. Seperti diketahui inti dari kunjungan tersebut selain memperingati hari pendidikan nasional juga agar anak didik TK sabitul azmi mengenal kepada lingkungan TNI khususnya di Koramil 05/Tulangan dan memperkenalkan sedini mungkin kepada anak.

Kedatangan anak TK di Koramil 05/Tulangan disambut oleh Batuud peltu Lukman dan para Babinsa, dengan memberikan sedikit gambaran tentang tugas Koramil,serta memperkenalkan para pejabat babinsa di desa siswa siswi TK SABITUL AZMI dan memberikan pelajaran sekilas tentang bela Negara, serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.

Disampaikan olehsalah satu babinsa yakni Serka Joko Dwi. P diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita-cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

Selain itu anak anak diajak mengenal lingkungan di sekitar Koramil 05/Tulangan. Usia pada taman kanak kanak adalah masa golden age sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yg baik. Anak Indonesia jadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Kami sebagai aparatur kewilayahan sangat mengapresiasi atas kunjungan serta antusiasnyakepada para guru pembimbing dan siswa siswi karna telah menyempatkan untuk mengunjungi instansi kami, dan selain tugas pokok kami sebagai aparatur kewilayahan dan penjaga keutuhan NKRI, kami juga para Babinsa ingin lebih dekat kepada siswa siswi mulai dari usia dini agar mreka tidak ada lagi adanya jarak dengan kami, dan tetap menyambung silaturrahim yang baik kedepannya ” Pungkas Serka Joko Dwi. P. Kip

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA