Satgas TMMD ke 120 Kodim Sidoarjo Membawa Sentuhan Kemanusiaan Melalui Posyandu Lansia di Desa Penambangan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 11 Mei 2024 12:35 0 17 rajawali1news

Sidoarjo, RSN – Pada hari ke-3 pelaksanaan Satgas TMMD ke 120 Kodim 0816/Sidoarjo, sebuah momen kemanusiaan menghiasi Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Bersama Bidan Desa, Satgas TMMD yang dipimpin oleh Bakes TMMD ke 120 Kodim 0816/Sidoarjo, Pelda Arif, melaksanakan Posyandu Lansia bagi masyarakat setempat pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Menurut Pelda Arif, kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga bertujuan memberikan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat, khususnya usia lanjut. Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup Lansia di masyarakat, karena posyandu lansia merupakan unit pelayanan kesehatan terkecil yang paling dekat keseharian warga dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit.” Ujarnya.

Respon yang luar biasa positif datang dari warga Desa Penambangan. Ibu Sumirah, yang berusia 65 tahun, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan ini. “Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI sehingga saya dapat mengetahui dan mengontrol kesehatan saya,” ujar Ibu Sumirah, mencerminkan keberhasilan dan dampak positif kegiatan tersebut bagi masyarakat setempat.

Dengan begitu, kegiatan Posyandu Lansia ini bukan hanya menjadi bentuk pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi wujud konkret dari kedekatan dan kepedulian Satgas TMMD kepada masyarakat Desa Penambangan. Kip

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA