Danpusterad Tinjau langsung Lokasi TMMD 120 Jombang

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2024 11:32 0 17 REDAKSI

Jombang,RSN – Danpusterad Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi, Dandim 0814/ Jombang Letkol Kav Devit Eko Junanto, Forpimda Jombang beserta Toga dan Tomas melaksanakan kunjungan ke Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, dalam rangka Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120. ( Rabu tanggal 15 April 2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau langsung pelaksanaan program TMMD 120 yang sedang berlangsung di Desa Panglungan Kecamatan Wonosalam. TMMD merupakan program kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah dalam rangka membantu membangun infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Dalam kunjungan tersebut, Danpusterad menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras TNI dan masyarakat dalam menjalankan program TMMD 120. Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah pedesaan.

Danpusterad menjelaskan bahwa kunjungan ini dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD 120. “Pengawasan dan evaluasi bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien, apa yang sudah kita perbuat diharapkan warga masyarakat juga bisa merawat fasilitas yang telah kita bangun ” ujar Daspusterad.

Letkol Devit Eko Junanto, selaku Dandim 0814/Jombang, juga memberikan arahan kepada para anggota TNI yang terlibat dalam TMMD 120. Dandim mengingatkan pentingnya menjaga kedisiplinan, profesionalisme, dan kepedulian terhadap masyarakat dalam menjalankan tugas pembangunan.

Kegiatan TMMD ke 120 di Desa Panglungan mencakup berbagai bidang baik fisik maupun non fisik, seperti perbaikan infrastruktur jalan, Rutilahu, renovasi fasilitas tempat ibadah, serta kegiatan nonfisik lainnya yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Kunjungan Danpusterad beserta rombongan Jombang ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi para anggota TNI dan masyarakat Desa Panglungan dalam melanjutkan pelaksanaan program TMMD 120 hingga mencapai hasil yang optimal.( sok0)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA