Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah Daerah

waktu baca 1 menit
Rabu, 10 Mei 2023 14:35 0 68 rajawali1news

JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang mengadakan sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) kepada seluruh SD, SDLB, MI, SMP, MTs se Kabupaten Jombang, baik negeri maupun swasta. Acara berlangsung 1 bulan, dimulai Selasa (2/5/2023) lalu.

”Kami ingin memberikan pemahaman kepada seluruh sekolah mengenai BOSDA, anggarannya, penggunaannya, hingga SPJ nya bagaimana,” ujar Kepala Disdikbud Jombang melalui Sekretaris Disdikbud Jombang, Bambang Rudy Tjahyo Surjono.

Undangan yang hadir adalah Koordinator Wilayah Kerja Pendidikan di seluruh kecamatan dan operatornya, seluruh kepala sekolah dan bendahara sekolah yang menerima BOSDA.
Bambang berharap, kepala sekolah mengerti tentang penggunaan BOSDA yang kegunaan utamanya adalah untuk melengkapi BOS Reguler. ”Meski kelihatannya tidak terlalu besar, tapi lumayan lah, apa-apa saja yang tidak bisa menggunakan BOS reguler bisa dianggarkan melalui BOSDA” jelasnya. Misalnya, pembayaran honor GTT dan PTT yang tidak tercatat di Dapodik.

Sekolah mengikuti sosialisasi secara bergiliran, menyesuaikan kapasitas tempat. ”Yang membuka bisa saya sendiri, atau Sekdin, atau bidang yang sedang longgar setiap harinya, sumbernya dari Subbab PPE (Program Penyusunan dan Evaluasi),” pungkasnya. (seco)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA