Menjelang Pemberangkatan Tugas, Pangdam Mayjen TNI Rafael Beri Pembekalan Prajurit Yonzipur 5/ABW

waktu baca 1 menit
Kamis, 16 Mei 2024 18:42 0 28 rajawali1news

Malang, RSN – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay menggelar kunjungan kerjanya ke Yonzipur 5/ABW yang berlokasi di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kamis (16/05/2024).

Kedatangan Pangdam di lokasi itu, disambut oleh seluruh Perwira Yonzipur. Salah satunya, Danyonzipur 5/ABW, Letkol Czi Shobirin Setio Utomo.

Berbagai pembekalan dilakukan oleh Mayjen TNI Rafael dihadapan prajurit Yonzipur. Pembekalan itu, terkait keberadaan pasukan Yonzipur yang nantinya harus bisa menjadi solusi ditengah masyarakat.

“Keberadaan Yonzipur harus bisa menciptakan keamanan, kenyamanan, keharmonisan dan Kemanunggalan TNI dan rakyat di perbatasan dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI,” tegas Pangdam.

Selain bersinergi dengan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas, Pangdam menegaskan jika prajurit Yonzipur nantinya juga harus bersinergi dengan semua instansi yang ada dalam menjalankan tugas selama di daerah penugasan.

“Sinergitas dengan instansi terkait juga tak kalah pentingnya. Sebab, semua tugas akan terselesaikan dengan baik dengan adanya sinergitas yang kuat,” jelas Mayjen TNI Rafael.

Bukan hanya pengarahan saja, di lokasi itu Pangdam bersama beberapa Perwira lainnya juga menyempatkan diri untuk melakukan penanaman pohon. Penanaman pohon itu, sebagai simbol kepedulian TNI-AD, khususnya Kodam Brawijaya terhadap lingkungan. Kip

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA