Rehab Musolla, Sasaran Satgas TMMD Ke 120 Kodim 0814/ Jombang

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mei 2024 16:32 0 14 REDAKSI

Jombang,RSN- Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0814/Jombang terus berupaya memajukan desa-desa yang terpencil atau tertinggal. Salah satu sasaran utama TMMD adalah rehabilitasi dan perbaikan infrastruktur, termasuk fasilitas keagamaan. Pada kesempatan ini, Sersan Kotib dan Sersan Suta anggota Satgas TMMD dari Koramil Mojoagung, telah berhasil merehab kembali Musholla Muid Ali di Dusun Arjosari, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam. ( Senin tanggal 27 Mei 2024)

Musholla Muid Ali merupakan pusat kegiatan keagamaan yang penting bagi warga di sekitar Dusun Arjosari. Sebelumnya, musholla tersebut mengalami kondisi yang memprihatinkan, dengan dinding yang retak dan atap yang bocor. Dalam upaya untuk memperbaiki fasilitas keagamaan tersebut, Sersan Kotib dan Sersan Suta, dengan bantuan dari anggota Satgas TMMD lainnya, bekerja keras dalam proses rehabilitasi dan perbaikan musholla.

Dalam waktu yang relatif singkat, anggota satgas TMMD melaksanakan pekerjaan dengan teliti dan penuh dedikasi. Mereka melakukan perbaikan pada dinding musholla, mengganti atap yang rusak, serta memperbaiki lantai dan perlengkapan dalam musholla. Hasil dari kerja keras mereka adalah sebuah musholla yang kini terlihat indah dan layak untuk digunakan oleh masyarakat setempat.

Sersan Kotib menyampaikan rasa bangganya dapat berkontribusi dalam membangun kembali Musholla Muid Ali. ” inisiatif ini adalah bagian dari komitmen TNI untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat melalui program TMMD. kehadiran Satgas TMMD di desa-desa merupakan bukti nyata bahwa TNI hadir untuk melayani dan membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup mereka.” Ujar Sersan Kotib

Masyarakat setempat sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Sersan Kotib, Sersan Suta, dan anggota Satgas TMMD lainnya dalam memperbaiki Musholla Muid Ali. Mereka merasa terbantu dengan adanya fasilitas keagamaan yang layak dan nyaman untuk digunakan. Musholla ini akan menjadi tempat ibadah yang aman dan nyaman bagi warga, serta menjadi pusat kegiatan keagamaan yang mempererat hubungan antarwarga.

Komandan Kodim 0814/Jombang, Letkol Devit Eko Junanto, mengapresiasi kerja keras Sersan Kotib dan seluruh anggota Satgas TMMD yang terlibat dalam rehabilitasi Musholla Muid Ali. Ia menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kolaborasi yang erat antara TNI dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama dalam program TMMD.

“Melalui upaya ini, Satgas TMMD Kodim 0814/Jombang secara nyata mendukung dan meningkatkan infrastruktur keagamaan di daerah terpencil. Satgas TMMD berharap bahwa pembenahan Musholla Muid Ali akan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi warga Dusun Arjosari dan sekitarnya, serta memperkuat ikatan sosial dan keagamaan dalam masyarakat.” Pungkas Dandim Jombang ( pen10)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA