Personel Makorem 084/BJ Mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Mei 2024 11:08 0 11 REDAKSI

SURABAYA,RSN – Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) yang digelar di lapangan Tembak Yon Arhanud 8/MBC Sidoarjo, Selasa (28/5/2024).

Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) ini digelar secara periodik dan berkelanjutan setiap Semester guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata ringan.

Kasi Ops Kasrem 084/BJ Kolonel Inf Totok Prio Kismanto, S.E., M.I.P.
selaku Pengendali dan Pengawas Latihan (Dalwaslat) saat memberikan arahan kepada peserta latihan mengatakan, “Latbak Jatri ini kita laksanakan secara periodik setiap Semester dalam rangka mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata ringan”, tuturnya.

Sebelum latihan digelar, dilaksanakan pengecekan personel dan materiil sesuai SOP oleh penyelenggara latihan sebagai langkah pengamanan sehingga rangkaian kegiatan diharapkan dapat berjalan dengan maksimal, tertib, aman dan lancar.

“Sebelum latihan dimulai, kita laksanakan pengecekan personel dan materiil untuk meyakinkan secara fisik bahwa semua benar-benar mengerti dan memahami tata-tertib selama mengikuti latihan dan juga seluruh materiil yang digunakan benar-benar siap untuk digunakan. Langkah ini sebagai upaya pengamanan sebelum latihan kita gelar”, jelas Kolonel Inf Totok.

Ia juga berharap agar latihan menembak Semester I ini dilaksanakan dengan maksimal, sehingga target nilai masing-masing personel dapat tercapai dengan baik.

“Saya harapkan masing-masing personel yang mengikuti latihan menembak dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan maksimal, sehingga target nilai dapat dicapai secara baik dan maksimal”, Pungkasnya. (Penrem084)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA