TMMD Ke-120 Jombang Gelar Screening Mata

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Jun 2024 10:45 0 14 REDAKSI

Jombang,rajawali1news.com – Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Kodim 0814/Jombang bekerja sama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCMM) Surabaya menyelenggarakan screening mata gratis di Sekolah MI Faster, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam. Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Eka Basuki Rachmat dari RSCMM Surabaya.( Selasa tanggal 4 Juni 2024).

Screening mata gratis ini dilakukan sebagai bagian dari upaya TMMD untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama dalam hal deteksi dini dan penanganan masalah kesehatan mata. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyediakan layanan kesehatan mata yang mudah diakses bagi masyarakat di daerah terpencil atau yang sulit mengakses fasilitas kesehatan.

Dr. Eka Basuki Rachmat, sebagai salah satu dokter ahli mata dari RSCMM Surabaya, memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan mata dan melakukan pemeriksaan rutin. Ia juga memberikan informasi tentang berbagai masalah mata yang umum terjadi serta cara mencegahnya. Kapten Usman, sebagai Perwira Pengawas yang terlibat dalam kegiatan TMMD, menyampaikan pentingnya kerjasama antara TNI dan RSCMM dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan screening mata ini, masyarakat di Desa Panglungan dan sekitarnya dapat memeriksakan mata mereka secara gratis. Tim medis dari RSCMM Surabaya melaksanakan pemeriksaan mata rutin, termasuk pemeriksaan penglihatan, pemeriksaan kesehatan mata, serta memberikan konsultasi dan saran yang diperlukan.

Sekolah MI Faster menjadi lokasi yang strategis untuk menyelenggarakan kegiatan ini, karena sekolah tersebut menjadi pusat pendidikan bagi anak-anak di Desa Panglungan dan sekitarnya. Dengan melibatkan sekolah dalam kegiatan ini, diharapkan para siswa dan orang tua mereka dapat memperoleh manfaat langsung dari pemeriksaan mata gratis yang disediakan.

Kapten Usman Danramil Jogoroto selaku Pawas TMMD mengapresiasi kerjasama antara Kodim 0814/Jombang dan RSCMM Surabaya dalam menyelenggarakan kegiatan screening mata ini. Ia menyatakan bahwa pelayanan kesehatan adalah salah satu aspek penting dalam program TMMD, dan kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan TMMD ke-120 yang melibatkan screening mata oleh RSCMM Surabaya di Sekolah MI Faster, Kodim 0814/Jombang berharap dapat memberikan akses pemeriksaan mata yang mudah dan membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan mata mereka. Kegiatan ini juga merupakan wujud konkret dari sinergi antara TNI dan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau kepada masyarakat”. Tegas Kapten Usman. (Pen10/Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA