Sholawat Menggema Di Dsn.Pekalongan, Kec. Mojoagung Kab.Jombang Dalam Peringatan Maulid Nabi SAW

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Sep 2024 21:22 0 19 REDAKSI

PEKALONGAN,Rajawali1news.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan doa bersama menjelang Pilkada, Santunan anak yatim piatu dan para duafa serta bersholawat digelar Senin malam pada tanggal 30 September 2024, acara disambung dengan Ngaji Bareng KH. SA’DURROHIM YAZID,M.Pd. pengasuh Ponpes Babussalam Kalibening diiringi oleh Majelis Sholawat Hubbunabi dengan pembawa acara Ustadzah ZUNI RAHAYU.

Kegiatan diselenggarakan merupakan wujud syukur warga akan nikmat dan anugerah kepada Allah SWT sekaligus melestarikan tradisi untuk mempererat kerukunan. ’’Kami berdoa Dsn.Pekalongan diberi kerukunan, gotong royong, dan barokah,’’ tandasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan jamaah, juga dihadiri oleh Wakil Kepala Desa Tejo, perwakilan Forkopimda, Kapolsek Mojoagung, Danramil, Ketua TP PKK Desa Tejo, Ketua Baznas Desa Tejo, Karang Taruna Dsn.Pekalongan, serta tokoh agama Desa Tejo Dsn.Pekalongan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang.

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan dari Kepala Desa Tejo menuturkan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sebuah ritual semata, namun menjadi sebuah sarana untuk meneladani ahlak Rasulullah yang penuh kasih sayang, kejujuran, dan kepedulian. “Dalam memperingati Maulid Nabi, mari kita renungkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah teladan bagi kita semua yang mengajarkan nilai-nilai luhur seperti toleransi, persatuan, dan kasih sayang. Semangat beliau harus menjadi inspirasi dalam membangun masyarakat yang harmonis dan berkeadilan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan dari Kepala Desa Tejo juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk mengimplementasikan ajaran Rassulullah dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, maupun dalam berbangsa dan bernegara. “Mari kita jadikan Desa Tejo Dsn. Pekalongan sebagai Desa yang menjunjung nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.

Acara Bersholawat berlangsung di halaman musholla Darussalam sejak pukul 19.00, jamaah sudah mulai memadati lokasi. Anak-anak dan orang dewasa membaur melantunkan shalawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW. ’’Sholawatan ini bermakna keinginan kami untuk menghadirkan Rasulullah di tengah-tengah kami,’’ ungkap H.Rodiq Takmir Musholla Darussalam.

Beliaupun mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah turut berkontribusi dalam terselenggaranya acara ini dengan dukungan dan kerjasama yang solid.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin KH. SA’DURROHIM YAZID,M.Pd. untuk keselamatan umat di dunia hingga akhirat. Tak lupa ia juga mendoakan keluarga besar Dsn.Pekalongan agar tetap diberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap urusan. (Sit)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA