Tahun 2023 Ini, Kabag Hukum Hisbul Wathan fokus Pembinaan Kadarkum

waktu baca 1 menit
Selasa, 15 Agu 2023 18:53 0 80 REDAKSI

SUMENEP, RSN – Tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) setempat, terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap hukum.

Untuk memberikan pemahaman tentang hukum, pihaknya telah melakukan penyuluhan hukum. Namun, 2023 ini, lebih fokus pembinaan desa sadar hukum.

Penyuluhan hukum memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

“Tahun ini kami lebih fokus pada pembinaan desa sadar hukum yang sasarannya adalah Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum),” jelas Kepala Bagian Hukum Setdakab Sumenep, Hizbul Wathan, S.H., M.H.

Wathan menambahkan, selama ini upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai hukum, yakni setiap tahun melaksanakan sosialisasi hukum dalam bentuk penyuluhan.

“Penyuluhan hukum itu dilakukan agar masyarakat dapat lebih cepat memahami hukum yang berlaku. Sehingga sangat penting penyuluhan hukum tersebut,” ujarnya, Selasa (15/08/2023).

Menurutnya, penyuluhan hukum merupakan salah satu implementasi program bidang hukum guna menyebarkan informasi hukum, memperkuat pemahaman tentang norma hukum, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Semua itu, sebagai upaya menciptakan kesadaran hukum di masyarakat, serta membangun budaya hukum yang taat dan patuh terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan,” ungkapnya. (Dy/tim)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA