Meriahkan HUT RI, Disdik Sumenep Gelar Festival Sepeda Hias Tingkat SD-SMP

waktu baca 2 menit
Senin, 21 Agu 2023 01:36 0 90 REDAKSI

SUMENEP,RSN – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dimomentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tahun 2023 kemerdekaan Republik Indonesia menggelar Festival Sepeda Hias Beregu tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), Minggu (20/08/2023).

Acara Festival Sepeda Hias Beregu, dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi, Wongsojudo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra, Sekretaris Dinas Pendidikan Kasatpol PP, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Bupati Cak Fauzi familiar disapa mengaku, diadakannya Festival Sepeda Hias Beregu bagi siswa-siswi di Kabupaten Sumenep sebagai wahana untuk memberikan ruang kepada anak-anak, dalam rangka membangkitkan gairah berkreativitas menciptakan kreasi melalui karya seni menghias sepeda.

“Kami mengajak generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif melalui ide pemikirannya menciptakan karya nyata, demi mendorong pembangunan Kabupaten Sumenep,” harap Bupati Cak Fauzi ketika melepas Festival Sepeda Hias, di depan Rumah Dinas Bupati.

Cak Fauzi mengharapkan juga, melalui festival sepeda hias dapat menumbuhkembangkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada pelajar dan generasi muda, sehingga memiliki rasa cinta tanah air, guna melanjutkan cita-cita perjuangan pahlawan bangsa yang belum tercapai.

“Kemeriahan warna-warni sepeda hias membuktikan bahwa bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku dan budaya, namun tetap dalam satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan,” tutur orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep

Ketua Panitia Sunaryanto mengungkapkan, festival sepeda hias tahun ini diikuti sebanyak 44 regu, perinciannya siswa SD sebanyak 36 regu dan SMP  sebanyak 8 regu.

“Kami menetapkan 6 pemenang dan 3 peserta favorit untuk tingkat SD, sedangkan untuk tingkat SMP ditetapkan 4 pemenang yang berhak mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan serta tropi Bupati Sumenep,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini melanjutkan, penilaian lomba sepeda hias meliputi kesesuaian penampilan dengan tema yang diusung, ketertiban barisan, kerapian regu, kekompakan, kreativitas, kelengkapan jumlah peserta dan hiasan sepeda.

“Terima kasih kepada segenap panitia dan dewan juri, serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya. (Dy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA