Siapkan Diri Jadi Pemimpin Setingkat Regu: Prodi Diktukba TNI AD 2024 Dibuka

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Mar 2024 18:40 0 28 REDAKSI

Jember,RSN – Upacara Pembukaan Prodi Diktukba TNI AD TA 2024 telah dilaksanakan di Lapangan Upacara Secaba Rindam V/Brawijaya dengan partisipasi 277 siswa. Acara ini dipimpin oleh Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, M.Han., selaku Danrindam V/Brawijaya.

Dalam amanatnya, Pangdam V/Brawijaya menekankan pentingnya kebulatan tekad dalam menjalani pendidikan, serta perubahan pola pikir siswa dari Tamtama menjadi Bintara. Para siswa diharapkan memiliki kualifikasi dan kemampuan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin setingkat regu dengan integritas kepribadian yang tinggi.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pendidikan ini direncanakan berlangsung selama 2,5 bulan, yang didalamnya Danrindam dan pelatih diminta untuk membentuk dan mendidik siswa dengan profesional. Diharapkan bahwa para siswa akan berkembang menjadi Bintara TNI AD dengan jiwa kejuangan, disiplin, dan loyalitas yang tinggi.

Prodi Diktukba TNI AD TA 2024 di Rindam V/Brawijaya ini ternyata menjadi topik yang banyak dibicarakan oleh masyarakat. Maka tidaklah mengherankan jika acara ini menjadi populer dan sukses dilaksanakan. Para pelajar telah menikmati upacara pembukaan yang sangat berkesan dalam upacara militer dan tampak sangat semangat serta antusias dalam menghadapi program pendidikan mereka selama 2,5 bulan mendatang.

Semoga dengan adanya program ini, para siswa mampu membentuk karakter dan kemampuan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin setingkat regu yang dapat diandalkan dengan integritas kepribadian yang tinggi dengan harapan mereka mampu menjadi insan TNI yang handal dan berkarakter tinggi. Semoga upacara pembukaan ini dapat menjadi awal yang baik bagi kesuksesan program pendidikan tersebut. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA