Babinsa Koramil 05/Tulangan dan Bhabinkamtibmas Menghadiri Pembentukan Juri Lomba RT Desa Binaan

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Mar 2024 09:37 0 31 REDAKSI

Kebaron, Tulangan,RSN – Bhabinkamtibmas & Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kebaron, Komando Rayon Militer (Koramil) 0816-05/Tulangan menghadiri undangan Pemerintah Desa Kebaron serta monitoring kegiatan pembetukan juri dalam Lomba Rukun Tetangga (RT) di Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, rabu malam (20/03/2024).

“Adapun indikator penilaian lomba tingkat RT tersebut meliputi berbagai aspek, seperti RT Sehat, RT Asri, RT Jimpitan, dan Budaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dilibatkan oleh bapak kades Kebaron dalam lomba RT dengan tujuan agar dapat berkolaborasi dengan tim juri guna menjalankan tugas sebagai pendamping guna memastikan kelancaran jalannya penilaian serta turut dalam memberikan penilaian yang obyektif terhadap peserta Lomba RT se Desa Kebaron.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kebaron (Suwito) mengharapkan agar juri yang sudah dibentuk malam ini turut serta bersama-sama tiga Pilar turun dan melaksanakan penilaian secara obyektif dan jujur, “Dengan kegiatan ini, diharapkan Desa Kebaron dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakatnya. Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam lomba ini nantinya diharapkan menjadi salah satu bentuk dukungan dan partisipasi TNI-Polri dalam memajukan masyarakat dan wilayah desa,” ungkap Suwito.

Suwito, seorang pemimpin di desa Kebaron, beliau sangat berpengalaman dalam segi pemerintahan, dikarenakan beliau sebelumnya adalah seorang aparat penegak hukum di institusi kepolisian Republik Indonesia, beliau sangat mendukung adanya program-program pemerintah pusat demi terlaksananya tugas pokok pemerintahan pusat maupun daerah demi memajukan serta mensejaterakan warga masyarakat yang dipimpinnya.

Serma Edi Babinsa Kebaron dan Bhabinkamtibmas Aipda Rully.T Mengatakan “Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah sebagai penengah/mediator masyarakat dalam memberikan penyampaian program-program pemerintah daerah dan desa di tengah-tengah tugasnya sebagai pengayom dan pelayan masyarakat,” tutupnya. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA