Kunjungi Dodiklatpur Danrindam Rindam V/Brawijaya Evaluasi sistem Pendidikan

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Mar 2024 20:38 0 27 REDAKSI

ASEMBAGUS,RSN – Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, Danrindam V/Brawijaya, melakukan kunjungan kerja ke Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya yang berlokasi di Ds. Kedunglo, Kec. Asembagus. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada organik, siswa Dikjurbaif, dan Dikjurtaif Dodiklatpur. (Rabu, 20 Maret 2024)

Dalam acara yang diadakan di Aula Dodiklatpur, Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P selaku Dandodiklatpur Rindam V/Brw, Mayor Inf Cahyo Widodo sebagai Wadan Dodiklatpur Rindam V/Brw, perwira dan staf Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya, serta organik Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya dan siswa Dikjurbaif dan Dikjurtaif turut hadir.

Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga dalam pengarahannya membahas beberapa hal penting. Pertama, dilakukan evaluasi terhadap satgas Papua dengan tujuan agar para siswa dapat mengetahui kondisi dan kekurangan yang perlu diperbaiki. Beberapa aspek yang dievaluasi antara lain adalah disiplin, penguasaan materi tempur, kemampuan sanjak, dan antisipasi taktik musuh.

Selain itu, Danrindam V/Brawijaya juga mengingatkan tentang tugas pokok TNI, yaitu menjaga kedaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI, serta melindungi bangsa dan negara dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan. Beliau juga memaparkan bahwa saat ini daerah penugasan menghadapi banyak korban jiwa baik akibat kecelakaan maupun dalam pertempuran.

Dalam pengarahannya, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga menekankan pentingnya menjaga faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan latihan berganda siswa Dikjurtaif Abit Dikmata. Ensiden yang dapat merugikan pelatih dan siswa harus dihindari dengan baik.

Acara pengarahan oleh Danrindam V/Brawijaya berlangsung sampai dengan Setelah itu, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga melanjutkan kunjungannya menuju Paud di Awar-awar beliau meninggalkan Satuan Dodiklatpur Rindam V dan melanjutkan perjalanan menuju Malang.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan arahan dan motivasi kepada organik dan siswa Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya dalam menjalankan tugas dan menghadapi tantangan di masa depan. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA