Polres Jombang Gelar Jumat Curhat dengan Paguyuban Silat

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Mar 2024 13:29 0 32 REDAKSI

Jombang,RSN – Polres Jombang menggelar Jumat Curhat dengan Ikatan Perguruan Silat Indonesia (IPSI) Jombang dan Paguyuban Silat Jombang Beriman (PSJB). Pertemuan ini untuk membahas rencana lomba kreasi seni yang akan diadakan di bulan Ramadan ini.

Jumat Curhat kali ini dipimpin langsung Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi di Ruang JCC Polres Jombang, Jumat (22/03/2024). Sejumlah pengurus IPSI Jombang dan PSJB juga hadir di dalamnya.

AKBP Eko Bagus mengatakan, pertemuan dengan para pengurus perguruan silat ini untuk berkoordinasi acara lomba seni kreasi pencak silat. Lomba ini akan digelar di bulan Ramadan ini.

“Pada hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi Polres Jombang bersama pengurus perguruan pencak silat di Kab Jombang dalam rangka persiapan lomba seni kreasi pencak silat di Jombang,” ujarnya.

Kapolres meminta agar pelaksanaan lomba seni kreasi dilaksanakan dengan mengatasnamakan Rayon, bukan perguruan. Oleh karena itu ia meminta masukam dari para pengurus perguruan silat untuk teknis lombanya.

“Silahkan IPSI dan PSJB membahas mekanisme dan tata cara lomba,” tandasnya.

Selain itu, para pengurus perguruan silay juga diminta ikut serta menjaga kamtibmas selama bulan Ramadan ini. “Adanya konvoi saat makan sahur di wilayah hukum Polres Jombang agar para ketua perguruan menghimbau warganya agar tidak ikut-ikutan,” kata Kapolres.

Sementara, Ketua IPSI Jombang Budi Setiyawan mengusulkan agar pelaksanaan lomba tidak dijadwalkan memdadak. Tujuannya agar para peserta bisa mempersiapkan dengan matang.

“Kami IPSI siap membantu kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Skp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA