Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadhan, Dandim 0816/Sidoarjo Pimpin Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Baithurrohim

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Mar 2024 13:32 0 79 REDAKSI

Rajawali1news.com Sidoarjo, 28 Maret 2024 – Dalam suasana penuh kekhidmatan, Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, memberikan sambutan hangat pada peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di Masjid Baithurrohim, Kodim 0816/Sidoarjo, Desa Kemiri, Jalan Lingkar Timur, Kamis (28/03/2024).

Acara sakral ini dihadiri oleh seluruh prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kodim 0816, serta Ketua Persit Cabang XLIII Kodim 0816/Sidoarjo beserta anggota, menandakan persatuan dan kesatuan dalam menghargai nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menekankan pentingnya memperingati Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk mengingat kembali turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW, yang merupakan cahaya petunjuk bagi umat manusia. Beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada negara.

Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Baithurrohim ini juga diisi dengan kajian keislaman yang disampaikan oleh Ustadz yang berkompeten, memberikan pencerahan dan menambah wawasan keagamaan bagi para peserta. Selain itu, acara ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antara prajurit, PNS, dan keluarga besar Kodim 0816/Sidoarjo, mengokohkan jiwa korps dan semangat kebersamaan dalam menghadapi setiap tantangan.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Kodim 0816/Sidoarjo dalam membangun karakter prajurit yang tidak hanya tangguh dalam fisik dan strategi, tetapi juga kaya akan spiritualitas dan moralitas. Peringatan Nuzulul Qur’an menjadi salah satu upaya dalam membentuk prajurit yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia, sebagai bekal dalam menjalankan amanah dan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA